DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Review Kelebihan dan Kekurangan, Spesifikasi, dan Harga OPPO N1

Haii Semuanya. Pada Kesempatan Kali ini aku akan mengupas Seluk beluk dari Smartphone yang satu ini yaitu OPPO Smartphone, apa yang ada di benakku, akan aku torehkan dalam tulisan ini demi satu tujuan. OPPO dikenal sebagai salah satu Kompetitor dalam dunia smartphone yang memiliki sejuta inovasi terbarunya. Semua pada tahu OPPO kan? Aku yakin kalian tau OPPO, Pasti yang ada di benak kalian tentang OPPO masih keliru, OPPO memang berasal dari Cina, tapi Oppo tak seperti brand Cina yang lainnya. Yang aku tahu sih OPPO merupakan Brand internasional yang telah dikenal banyak orang di seluruh dunia akan kualitasnya, OPPO memiliki Pengalaman yang sangat baik dalam bidang teknologi, tak main-main OPPO merilis beberapa Smartphone Canggih yang sekarang berada di jajaran Smartphone terpopuler di Indonesia. Tau gak teman-teman, OPPO memiliki suatu kelebihan yang tak akan dijumpai di Brand lain yaitu Perhatiannya Kepada Konsumen sangat besar dan penuh tanggung jawab, ini yang menjadi titik acuan suatu Brand akan menjadi Terkenal serta rasa kepercayaan konsumen terhadap OPPO akan semakin meningkat..

Baca juga : Kelebihan Kekurangan Lenovo Golden Warrior S8

Review Kelebihan dan Kekurangan, Spesifikasi, dan Harga OPPO N1


Lihat saja, dalam hitungan Bulan OPPO telah dikenal masyarakat Indonesia, aku yakin beberapa tahun kedepan OPPO akan mengalahkan Brand-brand lain dengan Sejuta Inovasi yang telah dimiliki OPPO. Dan Satu kalimat yang ingin aku sampaikan pada OPPO smartphone "Jadilah petarung muda yang disegani, lalu mendewasa menjadi orang bijak yang sejatinya tetap petarung” Yap, Kata-Kata Tersebut memang pantas aku sandangkan untuk OPPO, karena OPPO merupakan pendatang baru yang begitu inspiratif dalam mengembangkan setiap produknya, Banyak Fitur yang menarik disematkan Pada produk andalan OPPO untuk mengguncang Pangsa Smartphone, itu yang menjadi alasan OPPO smartphone ingin tampil beda dengan yang lainnya. Perlu teman-teman ketahui, OPPO Smartphone merupakan Ponsel Pintar Dengan Sejuta Inovasi yang Begitu Menarik di Mata dunia. Hal Tersebut sudah terbukti dengan berbagai Produk yang dirilis oleh OPPO smartphone, yang Memikat Hati para Pecinta Smartphone Canggih untuk melirik Salah satu produk OPPO Smartphone, OPPO Smartphone telah berhasil mencuri hati aku, sehingga aku pun ikut tertarik ingin memiliki salah satu dari produk OPPO terutama OPPO N1.

OPPO Smartphone tak pernah lelah dalam berinovasi untuk menjadi nomer 1. “satu keberhasilan kecil, lebih baik dari pada seribu rencana raksasa yang tak pernah melihat pelaksanaannya” dari kata tersebut artinya OPPO Memang terbilang masih sedikit dalam merilis produknya, tetapi tak sembarang smartphone yang dirilis. Kecanggihan, fitur, inovasi, serta jati diri untuk menjadi Nomer 1 di dunia dan memuaskan hati para konsumen melalui produk yang dirilisnya merupakan komitmen dari OPPO smartphone. Sebelum aku menjelaskan berbagai fitur unik yang dimiliki OPPO N1, alangkah baiknya aku bahas dulu sejarah dari perusahaan OPPO. Sebelumnya aku mau nebak nih, pasti diantara teman-teman bertanya, bagaimana sih kok bisa tercipta OPPO? dimana sih asal OPPO? siapa sih yang mendirikan OPPO? nahh, biar unek-unek dari teman-teman terjawab dengan tuntas,, yuk lihat penjelasan berikut ini !.

Sejaran Smartphone OPPO

Berbicara tentang sejarah, sebelumnya, teman-teman pasti pernah mendengar semboyan ini "Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah" yapp, begitu pentingnya sejarah dalam seuatu perubahan yang lebih baik. mengenai hal tersebut, OPPO Memiliki sejarah yang terukir indah, pastinya OPPO memiliki pengalaman yang sangat baik dalam Proses pembuatan dengan teknologi tinggi. OPPO yang dulu, dikenal sebagai OPPO Electronics Corp, Ltd . OPPO Electronics pertama kali didirikan pada tahun 2004 oleh Tony Chen sekaligus sebagai CEO OPPO. OPPO berpusat di China, tepatnya di Dongguan, Guandong, China,.

Sebelumnya, OPPO merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam Bidang peralatan elektronik. OPPO memproduksi mp3 player pada tahun 2005 lalu, tak hanya itu, OPPO juga memproduksi Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD/Blu-Ray, dan Disc Player. Produk OPPO Electronics yang sangat terkenal saat itu adalah produk pemutar Blu-Ray, OPPO pertama kali memproduksi pemutar Blu-Ray pada tahun 2010 di Silicon Valley, California, Amerika Serikat, Setau aku sih perusahaan-perusahaan yang berada di Amerika merupakan perusahaan yang hebat penuh dengan saingan, ini membuktikan bahwa OPPO mampu bersaing di dunia Elektronik dengan perusahaan terkemuka di Amerika. Melalui produk Blu-Ray ini, OPPO dianggap merupakan produsen dengan tingkat keahlian yang tinggi dalam hal Kualitas serta Kuantitas. OPPO Electronics dengan tekad yang kuat memperluas pemasarannya sampai ke seluruh dunia terutama di amerika, eropa dan asia. Melihat perkembangan Smartphone yang semakin hari berkembang dengan pesat, dan sangat tingginya antusiaisme masyarakat membutuhkan smartphone yang lebih canggih lagi itulah yang melatar belakangi OPPO ingin terjun di dunia smartphone, dengan penuh pengalaman yang dimiliki OPPO dalam bidang electronics, maka OPPO dengan percaya diri ingin membuat sebuah perubahan dalam dunia smartphone saat ini, inovasi serta kreativitas yang tinggi yang ditumbuhkan OPPO dalam mengembangkan produk andalannya, Wahh aku bangga banget sama OPPO.

Pada tahun 2008 OPPO secara resmi ikut meramaikan pasar smartphone, sungguh langkah yang sangat baik menurut aku, setelah OPPO terjun di bidang Smartphone, OPPO merilis 3 macam Smartphone pada tahun 2011, produk pertamanya yaitu Real "menurut aku ini khusus untuk kalangan muda yang suka dengerin musik", yang kedua yaitu Ulike "menurut aku ini lebih cocok para cewek2 ya, dan yang terakhir yaitu Find "menurut aku sih ini cocok disemua umur, karena OPPO Find memiliki ciri khas tersendiri .

Baca juga : Review Lengkap, Tanggal Rilis, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Max 2 di Indonesia

Fitur Layanan Nearme

Selain Smartphone canggih yang di luncurkan OPPO, masih ada satu hal yang tak boleh dilupakan, yaitu Layanan Nearme, ada yang belum tahu Nearme? tenang aja, baca penjelasan aku yahh, OPPO bekerja sama dengan Nearme pada tahun 2012, Nearme dapat dikatakan sebagai aplikasi Khas dari OPPO, karena Nearme ada disetiap Smartphone besutan OPPO. Nearme menawarkan berbagai fitur unggulan yang memiliki fungsi tersendiri, adapun Fitur tersebut akan aku jelaskan dibawah ini:

1. Nearme Sync, pada aplikasi Nearme Sync ini, kita bisa dengan mudah mensinkron data kontak dan sms yang akan di simpan pada layanan Nearme Sync, sewaktu-waktu kita ingin mengembalikan kontak dan sms, tinggal restore saja.

2. Nearme Themes, Aplikasi ini mungkin sangat berguna bagi teman-teman (bagi aku sih berguna banget) karena aplikasi Nearme Themes, kita bisa mengganti tema dari tampilan OPPO Smartphone, jika suatu ketika kita bosan, maka kita hanya membuka aplikasi tersebut untuk mendownload tema-tema keren yang disuguhkan oleh NearMe.

3 Nearme Wallpaper, dari namanya udah tau kan apa fungsi dari aplikasi ini? yap, aplikasi ini memiliki segudang wallpaper yang akan menghiasi tampilan OPPO Smartphone, kamu tinggal memilih wallpaper yang cocok sesuai selera kamu.

Nah, setelah mengetahui aplikasi andalan OPPO, kita balik lagi ke sejarah OPPO selanjutnya. Melihat potensi pasar smartphone di Indonesia yang sangat dinamis dan penuh antusiaisme dari masyarakat, maka pada bulan April 2013 OPPO resmi menginjakkan langkahnya di indonesia. OPPO menghadirkan produk andalannya di Indonesia seperti OPPO find way, OPPO find piano, OPPO find muse, OPPO find clover, OPPO find mirror, OPPO Find 5. Dan saat ini OPPO memperkenalkan smartphone terbarunya yang dipersenjatai dengan spesifikasi yang canggih serta fitur unik, OPPO berkomitmen untuk menciptakan smartphone sesungguhnya. Mau tau produk terbaru dari OPPO? Yuk lihat ulasannya dibawah ini !

Launching OPPO N1

Review Kelebihan dan Kekurangan, Spesifikasi, dan Harga OPPO N1



OPPO Memperkenalkan Smartphone Terbarunya yang merupakan karya gemilang perpaduan antara inovasi dan kecanggiahan, terciptalah OPPO N1 . OPPO N1 Memiliki kelebihan yang tak akan dijumpai di Smartphone lainnya, banyak fitur unik dan canggih yang disematkan pada OPPO N1, tak hanya fitur yang unik, performa dari OPPO N1 cukup mumpuni untuk memanjakan para penggunanya. OPPO N1 pertama kali rilis dinegeri asalnya yaitu di Beijing China pada tanggal 24 September 2013 kemarin, tepatnya di AOYA Exhibition Center.

Masyarakat China sangat antusias dengan kedatangan OPPO N1 di negeri mereka. tak heran, acara yang di adakan sangat meriah sekali. Selain itu, OPPO juga memiliki maskot yang dinamakan OLLIE,, unyu banget yah nama maskotnya, OLLIE ini menjadi ciri khas dari oppo, perpaduan antara Ollie dengan lampu-lampu Led sangat keren di peluncururan OPPO N1 di China. Dari orangtua, remaja, sampai-sampai anak kecil yang imut-imut ikut memeriahkan kedatangan OPPO N1.

Baca juga : Cara menggunakan Navitel Android v8.5 + data Map/Peta indonesia

Nah lanjut aja pasti teman-teman pada bertanya-tanya kapan sih launching OPPO N1 di Indonesia kan?

Atas dasar dalam memperkenalkan OPPO N1, Negara Indonesia dipilih menjadi Negara Kedua dalam acara peluncuran OPPO N1, merupakan suatu kebanggaan tersendiri OPPO N1 mengunjungi negara kita dengan segudang fitur yang di usung OPPO N1, Menurut berita yang ada di www.oppomobile.co.id rencananya OPPO N1 akan hadir di Indonesia Pada tanggal 16 Oktober 2013 nanti, wah tinggal menghitung hari aja yah, pasti semua pada penasaran dengan kecanggihan OPPO N1 yang sesungguhnya,, Jangan sampai ketinggalan yah saat launchingnya,..

Pada saat 16 Oktober kemarin, Akhirnya OPPO N1 Resmi menginjakkan kaki di Indonesia., Sungguh hari yang bahagia bagi para penggemar OPPO Smartphone terutama aku, hehe. Walaupun aku tak melihat acaranya secara langsung,, aku rela pergi ke warnet yang jauh dari rumahku. Ditemani angin malam yang dingin, tak menghalangi langkahku untuk menyaksikan acara launching OPPO N1 yang terus di update melalui timeline @OPPO Indonesia. Tak sedetik pun aku lewatkan untuk menanti kedatangan OPPO N1 di Negeri tercintaku ini.

Acara Lunching OPPO N1 diselenggarakan di Grand Ballroom Ritz Cartlon Pacific Place, Jakarta. 1500 tamu undangan ikut memeriahkan acara ini. Launching OPPO N1 diawali dengan LED Dancer Perfomance. pastinya seru banget jika suatu hal yang menarik diawal dengan tarian yang akan mendongkrak semangat. walaupun tarian khas oppo ini sudah pernah ditonton pada saat peluncuran OPPO Find 5 tetapi tarian ini masih diperagakan dengan penuh enerjik. tarian ini diklaim mewakili semangat OPPO dalam mengekspansi pasar smartphone di indonesia. dalam acara launching OPPO N1, petinggi OPPO Indonesia memperagakan berbagai fitur canggih yang diusung OPPO N1 dengan bantuan model-model tentunya. setelah berbagai fitur diperkenalkan, saatnya Pengumuman harga resmi OPPO N1, dan akhirnya OPPO N1 dibandrol dengan Harga 6,9juta, sangat sepadan dengan segudang fitur inovatif yang diusung OPPO N1. para tamu undangan pun penasaran ingin menjajal smartphone OPPO N1 ini, dengan rasa hormat, OPPO N1 di suguhkan pada tamu undangan dengan tujuan mengobati rasa penasaran tamu undangan dan mengetahui kecanggihan OPPO N1 sesungguhnya.

OPPO memiliki banyak penggemar setia di indonesa,, maka dari itu, demi kenyamanan dalam melayani Konsumen, OPPO mendirikan service center yang tersebar di seluruh indonesia,, Yaitu: di Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Medan, Makassar, Batam, Yogyakarta, Jambi, Semarang, dan Denpasar. jadi,, teman-teman gak perlu bingung lagi mau beli OPPO dimana,, udah ada service center OPPO yang tersebar luas di indonesia, OPPO keren yah,, tak hanya teknologi yang terus dikembangkan, tetapi rasa tanggung jawab kepada konsumen indonesia begitu besar.

Spesifikasi Lengkap OPPO N1

Spesifikasi dari Smartphone sih menurut aku sangat penting, karena orang melihat tidak hanya dari tampilan luar saja, pasti di benaknya tertanam rasa ingin tahu bagaimana sih daleman dari smartphone tersebut, Nah atas dasar itulah, aku buatkan animasi, bisa dibilang Anatomi OPPO N1 lah.,


1. CPU (Central Processing Unit) dan GPU (Graphic Processing Unit)

OPPO N1 memiliki spesifikasi yang gahar, buat kamu pecinta games maupun pecinta smartphone super canggih,, OPPO N1 sangat cocok untuk menemani apa yang kamu inginkan,, dengan mengandalkan prosesor Quad-core 1.7 GHz, semua akan dikerjakan OPPO dengan sangat cepat tanpa halangan, selain itu, Prosesor ini juga memiliki karakteristik unik yaitu dengan konsumsi daya yang rendah, hal ini disebabkan Prosesor ini menggunakan teknologi 28nm dalam ini prosesor. Sehingga battery pun akan menjadi sangat awet. Selain Prosesor yang canggih, OPPO N1 mengusung GPU Adreno 320, sepengetahuan saya, GPU ini terbilang sangat cepat dari GPU lainnya, GPU ini akan mendongkrak kemampuan OPPO N1 dalam memproses Grafis serta akan sangat membantu dalam bidang multimedia dan Game, GPU ini juga hemat daya, karena GPU Adreno 320 langsung terintegrasi dengan Prosesor Snapdragon, bisa dibilang satu paket lah.. Nah bagaimana tentang CPU dan GPU yang sudah aku jelaskan diatas? canggih kan? itu lah dasar kenapa aku ingin sekali OPPO N1. Lanjut sekarang kita beralih ke RAM.

2. RAM (Random Access Memory).

Berbicara tentang RAM, Teman-teman pernah gak mengalami hp kamu macet atau lag? nah itu disebabkan oleh RAM hp kamu yang terlalu kecil untuk multitasking, Tetapi dengan OPPO N1, masalah tersebut tidak akan terjadi lagi, karena RAM yang digunakan OPPO N1 sebesar 2GB, wow besar banget ukurannya kan? aku sendiri sih belum pernah ngerasain menggunakan Smartphone dengan RAM yang Gede, RAM Sangat penting sekali di Smartphone, rasanya ada yang kurang jika RAM yang dimiliki masih kecil ukurannya,, RAM juga mempunyai fungsi untuk menjalankan aplikasi lebih dari satu secara Bersamaan, Nah artinya OPPO N1 sangat cocok buat kamu yang sering melakukan beberapa hal tertentu secara bersamaan.

Dari sektor hiburan, RAM juga sangat penting dala memainkan game-game HD terbaru, karena Game Android sangat Banyak memakan RAM, bahkan bisa mencapai 100MB lebih RAM yang akan digunakan untuk menjalankan suatu Game HD. Tetapi hal tersebut jangan dipermasalahkan, OPPO N1 akan menjawab semua apa yang kamu inginkan. OPPO N1 sanggup memainkan Game HD dengan sangat lancar tanpa Lag / macet. Tak diragukan kehebatan dari OPPO N1,, score antutubenchmark yang dihasilkan OPPO N1 mencapai 24.895,, wow, hebat banget kan performarnya., Pokoknya OPPO N1 is the best dari segala sisi spesifikasi maupun fitur.. Andai saja aku memiliki OPPO N1, aku gak akan lagi galau terus belum pernah memiliki Smartphone premium. Sekarang kita beralih ke macam-macam Sensor yang terdapat di OPPO N1.

3. Sensor

Menurut kalian, sensor itu apa? masih bingung,? oke deh, aku akan menjelaskan mengenai sensor yang diusung OPPO N1. Sensor yang ditanamkan pada OPPO N1 berjumlah 4 buah sensor,

1. Yang pertama Accelerometer sensor yang memiliki fungsi untuk mengetahui posisi layar dalam keadaan Landscape atau potrait (miring atau berdiri) sehingga UI layar akan menyesuaikan dengan kondisi posisi OPPO N1.

2. Light Sensor memiliki fungsi untuk mengatur tingkat kecerahan backlight OPPO N1 agar back light bisa menyesuaikan dengan cahaya yang ada disekitarnya.

3. 4D Gyroscope Sensor. sensor ini bisa mendeteksi gerakan sesuai gravitasi atau dengan kata lain mendeteksi gerakan pengguna.

4. Sensor Compass. nah sensor ini pasti tidak asing lagi kan? sensor ini akan memudahkan kita dalam menentukan arah mata angin.

nah,, sekarang udah mengerti kan fungsi sensor-sensor yang terdapat di OPPO N1. sekarang kita beralih ke sektor Battery OPPO N1.

4. Battery

Sekarang yang aku alami dan mungkin juga dialami orang lain adalah masalah Battery yang boros. Akan sangat menyebalkan jika aku sedang asyiknya berselancar di dunia maya maupun bermain game tiba-tiba battery lowbat., ahh pkoknya tidak menyenangkan. mungkin hal tersebut bisa diakali dengan membeli Powerbank, tetapi powerbank itu sendiri akan sangat banyak makan tempat pastinya. tetapi dengan OPPO N1 masalah tersebut tidak akan lagi aku alami kejadian tergalau seperti diatas. OPPO N1 memiliki daya battery yang cukup besar yaitu 3610mAH, woww, dengan besar daya seperti ini, aku gak akan lagi repot-repot ngecharge hp bolak-balik maupun beli powerbank lagi. cukup dengan OPPO N1, semua kegiatan aku akan ditemani sampai 2-3hari.. hem, aku jadi pengen banget punya OPPO N1, Andai saja diriku punya OPPO N1, pasti gak akan lagi ada kata Galau battery lowbat.

5. Connectivity

  1. OPPO N1 menggunakan jaringan HSDPA dan HSUPA.
  2. OPPO N1 mengusung Bluetooth versi 4.0 pastinya lebih cepat dari versi sebelumnya.
  3. OPPO N1 sudah mendukung jaringan NFC yang memungkinkan kita bertransaksi melalui NFC maupun sekedar berbagi file dengan jaringan NFC.
  4. OPPO N1 mendukung Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac, sudah dualband, dapat digunakan untuk Wi-fi direct, DLNA, dan Wi-fi Hotspot.
  5. OPPO N1 menggunakan microusb v2.0.
  6. OPPO N1 sudah terintegrasi dengan GPS. yang berfungsi untuk mengetahui lokasi hp kita dengan bantuan satelit. GPS juga berfungsu untuk menentukan arah yang tepat saat bepergian jauh tanpa tersesat.
  7. OPPO N1 sudah mendukung fitur USB On The Go, yang memungkinkan untuk menyambungkan antara perangkat seperti keyboard, Stik PS, mouse, printer, dll dengan OPPO N1, tak hanya itu, Flashdisk juga bisa di masukkan ke OPPO N1 dengan bantuan USB OTG.,

Kualitas OPPO N1

Proses pembuatan OPPO N1 dikerjakan secara otomatis dengan teknologi yang tinggi, setiap detailnya sangat diperhatikan untuk menghasilkan produk yang hebat. Body yang halus dapat menambah keanggunan OPPO N1, tak perlu ribet, yang penting pas digenggaman tangan. body OPPO N1 di penuhi logam frame yang di garap selama 20 hari lho.. selama 20 hari mengalami 14 proses polishing yang melibatkan lebih dari selusin pemasok.


Review Kelebihan dan Kekurangan, Spesifikasi, dan Harga OPPO N1

Sektor Layar

Menurut aku, Layar dari sebuah Smartphone itu sangat penting. Dengan rentang Layar 5,9inch dari OPPO N1 bisa dikatakan OPPO N1 merupakan perpaduan antara phone dan tablet alias phablet, tetapi OPPO N1 tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. ini membuat kita menjadi lebih leluasa dalam mengoperasikan OPPO N1, Layar dari OPPO N1 ini menggunakan teknologi terbaru jenis IPS dengan kerapatan 373ppi, Cahaya yang akan dihasilkan layar OPPO N1 akan sangat sempurna tidak membuat mata kita cepat lelah memandang Layar OPPO N1 secara terus menerus, jika layar OPPO N1dihadapkan dibawah sinar matahari, Layar masih tetap dapat terlihat dengan sempurna, dan jika kita melihat dari posisi yang tidak normal seperti melihatnya dari posisi samping dengan tingkat kemiringan yang tinggi, Layar OPPO N1 tetap dapat dilihat dengan baik, ini disebabkan layar yang diusung OPPO N1 menggunakan teknologi terbaru.

Resolusi dari layar OPPO N1 terbilang cukup memuaskan, karena layar OPPO N1 memiliki resolusi HD 1920x1080pixel, dengan resolusi setinggi ini, OPPO N1 bagaikan TV High Dimensi dengan ukuruan Mini yang dapat ditaruh dikantong. selain itu, layar OPPO N1 sangat cocok untuk diajak menonton video HD. Mungkin teman-teman takut akan layar lecet, tenang Saja, Layar OPPO N1 sudah dilindungi Kaca Anti gores yang dinamakan Corning Gorilla Glass 2. Layar OPPO N1 akan sangat kokoh mnerima guncangan sekuat apapun. Dari sisi kesensitifan, layar OPPO N1 tak perlu diragukan lagi, layar OPPO N1 dapat dioperasikan menggunakan tangan kosong maupun tangan yang sedang menggunakan sarung tangan, ini sangat penting jika suatu saat aku bepergian jauh menggunakan sarung tangan, aku tak perlu repot-repot lagi melepas sarung tangan jika ingin mengusap layar OPPO N1.

Sektor Kamera

Berbicara tentang kamera, pernah gak suatu hal terlintas dibenak kalian akan kamera yang bisa diputar? hemm, kalau aku sih pernah, dari dulu aku ingin sekali punya Smartphone yang memiliki kamera putar, dan pada akhirnya OPPO N1 menjawab semua keinginanku. Berbicara tentang kamera, seberapa penting sih kamera di kehidupan kamu? kalau aku sendiri sih sangat penting yah, karena kamera dapat mengabadikan momen terindah yang aku alami, apalagi kamera tersebut bisa diputar dan memiliki kemampuan yang luar biasa Seperti kamera OPPO N1 itu tuh, disini aku akan Mengulas Berbagai Kecanggihan yang dimiliki Kamera OPPO N1. Pertama aku mulai dari kamera yang bisa diputar ya.

OPPO N1 Memiliki Kamera yang begitu Unik dan Menawan, Kamera yang diusung OPPO N1 Memiliki Resolusi 13Mega Pixel dengan resolusi 4128 x 1920 Kamera OPPO N1 yang ditemani 2 Led Flash yang canggih dapat membantu mengabadikan momen terindah’mu di tempat yang terang maupun Gelap sekalipun. tak luput dari itu, OPPO N1 masih punya satu keunikan lain yaitu kamera yang dapat di Putar 206 derajat yang dapat diputar hingga 100.000 kali putaran , artinya kamu dapat memutar kamera OPPO N1 sebanyak 40 kali sehari selama 7 Tahun,,, waaw.

Review Kelebihan dan Kekurangan, Spesifikasi, dan Harga OPPO N1


Dengan fitur secanggih ini, bagi kamu yang suka mengabadikan momen-momen terindah’mu tak perlu kerepotan lagi mencari sudut yang cocok untuk mengambil foto yang terbaik. sungguh smartphone yang menakjubkan, OPPO N1 memberikan pengalaman terbaik dalam mengabadikan momen terindah mu.

Kemampuan sebuah kamera smartphone untuk menangkap gambar sangat bergantung pada lensa yang disematkan pada kamera tersebut. Untuk memaksimalkan hasil foto, OPPO N1 merupakan Smartphone Pertama yang menyisipkan 6 physical Lensa yang dinamakan N-Lens, . serta dilengkapi dengan chip imaging yang merupakan hasil pengembangan antara Oppo dengan Fujitsu. chip tersebut adalah Fujitsu IPS Imaging Chip. Selain Chip, kamera OPPO N1 juga dipersenjatai sensor CMOS., tak di pungkiri lagi hasil foto dari OPPO N1 akan sangat jernih dan tajam seperti kamera DSLR.

Fitur lain yang di tawarkan OPPO N1 adalah Panorama high speed, Rewind, Beauty Plus 3.0, Slow shutter scene mode. OPPO N1 ini bisa disebut smartphone dengan kamera terbaik. Sebelumnya teman-teman sudah tau aperture? aperture merupakan bukaan lensa yang berfungsi untuk memaksimalkan kamera OPPO N1 dalam menangkap cahaya semaksimal Mungkin, semakin besar aperture, semakin banyak cahaya yang dapat ditangkap sehingga foto yang ditangkap dalam kondisi kurang cahaya akan menjadi foto yang memiliki ketajaman tinggi di banding kamera yang memiliki aperture kecil. udah tau kan sekarang? sekarang aku akan bahas imaging module. nah, imaging module yang terdapat pada OPPO N1 adalah 1/3.06 memiliki fungsi yang sangat penting, imaging module berfungsi untuk menangkap objek keadaan sangat dekat dengan kamera untuk memberikan efek focus dengan penyesuaian mengolah gambar agar menjadi optimal. jadi kemampuan Kamera OPPO N1 akan menyaingi kamera DSLR.

Dengan bantuan 2 Led Flash yang berada di samping kamera OPPO N1, aku gak perlu lagi takut untuk mengambil gambar di tempat yang gelap sekalipun, karena LED Flash yang diusung OPPO N1 akan memancarkan cahaya yang sempurna ke Objek, cahaya yang dihasilkan tidak terlalu kuning maupun tidak terlalu putih, sehingga jika mata kita terkena LED Flash tidak terasa silau. selain membantu dalam berfoto, LED Flash OPPO N1 dapat dijadikan Senter lho,, aku gak perlu lagi membeli senter, Cukup dengan OPPO N1 yang akan menemani aku di tengah Malam yang gelap gulita.


Fitur - Fitur OPPO N1

O-Click Controll

O-Click bentuknya simpel dan elegan bisa di jadikan gantungan kunci lho,,, O-click sama fungsinya seperti remote control, O-click menggunakan teknologi bluetooth yang memiliki keakuratan sejauh 50meter., lumayan jauh juga kan,, kamu gak akan menemui fitur ini di brand lain, karena fitur ini hanya ada di OPPO N1, merupakan suatu ide yang bagus deh., dengan O-click, kamu gak perlu kawatir lagi deh bakal kehilangan OPPO N1 kamu, tinggal pencet klik, OPPO N1 udh bisa di temukan. Selain itu, O-click dapat membantu kamu mengontrol kamera untuk mengabadikan momen terindah’mu dengan orang yang kamu sayang. Tak perlu bantuan orang lain lagi kan?,, tinggal click, momen terindah’mu sudah di abadikan oleh OPPO N1. Ada yang unik lagi nih, OPPO N1 bisa di sentuh melalui body bagian belakang nya layaknya seperti touchscreen, mau tau kecanggihan O-touch yang dimiliki OPPO N1? Yuk disimak penjelasannya dibawah ini !

O-Touch Panel

O-Touch merupakan panel sentuh yang berada di belakang body OPPO N1, bisa dikatakan sebagai layar sentuh belakang pertama didunia. fitur ini sangat berguna membuat tangan anda lebih mudah untuk menavigasi layar OPPO N1, dengan O-Touch intruksi yang kita inginkan untuk menggulirkan layar, menekan pilihan pada layar, serta mengambil foto pastinya lebih praktis tanpa terhalang jari jemari kita serta pengguna dapat melakukan berbagai aktifitas tanpa tanpa harus menutupi layar. keren bukan? fitur ini hanya ada di OPPO N1.


ColorOS & CyanogenMOD

1. ColorOS

Ini yang paling menarik, OPPO N1 hadir dengan tampilan Sistem operasi sendiri, OPPO N1 menggunakan Rom Color OS berbasis Android 4.2 Jellybean, Color OS ini di kembangkan selama 10 bulan. pastinya Color OS memiliki tampilan yang enak di pandang serta UI terbaru. mungkin semua bertanya-tanya, kok namanya ColorOs sih? sesuai dengan namanya yaitu Color jika ditranslate dalam bahasa indonesia yang artinya warna, jika diapresiasikan, ColosOS memiliki arti dalam setiap detilnya akan mewarnai tampilan antar muka dari OPPO N1... Setiap smartphone jika fiturnya sangat canggih tetapi tampilan user interfacenya membosankan pasti kurang sereg dimata., maka dari itu ColorOS diciptakan untuk menunjang fitur serta keunikan dari OPPO N1 agar semakin sempurna tentunya. ColorOS tidak dibuat secara sembarangan, perlu kamu ketahui, pengembangan Rom Color OS melibatkan 243 developer, 20.000 penguji, 1 Miliyar user feedback, 4775 Experience Improvement dan 43 paten baru, dengan pertimbangan yang melibatkan banyak pihak, Color OS akan memberikan pengalaman yang sangat menarik untuk memaksimalkan Performa yang di usung OPPO N1.

2. CyanogenMOD

Sselain Color OS, OPPO N1 juga akan menggandeng ROM yang di kembangkan oleh CyanogenMod, Oppo bekerjasama dengan Cyanogenmod untuk menghasilkan Rom yang lebih bervarian lagi. kalian pasti tau kan CyanogenMod ? itu tuh,, developers ROM android yang sangat terkenal di dunia android,, OPPO bersiap untuk merilis OPPO N1 dengan sistem operasi CyanogenMod secara pre-install. yang suka Ngoprek-ngoprek daleman Android pasti merasa senang dengan kedatangan Rom Cyanogenmod di OPPO N1. Ohh, Andai saja aku memiliki OPPO N1.

Baca juga : Launcher / Tema Android Hemat Ram Android : TSF Shell 3D

Sekian dulu ulasan aku tentang OPPO N1 yang telah aku torehkan dalam tulisan ini, semoga apa yang aku tulis dapat bermanfaat ya, Sebelumnya aku mohon maaf jika ada kesalahan maupun kekeliruan kata yang aku sampaikan pada posting ini, karena manusia tak luput dari kesalahan. Maka dari itu, aku sangat mengharapkan Kritik dan Saran yang membangun dari teman-teman mengenai Posting aku kali ini, agar kedepannya aku bisa lebih baik lagi. mungkin hanya itu yang bisa aku sampaikan pada teman-teman semuanya.
Related Posts
Newer Oldest

Related Posts

106 comments

  1. blog kamu keren broo.... kapan2 ajarin donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. makasi bro.. sini kerumah aja bro., jgn lupa doa restunya yaa..

      Delete
    2. Doa saya selalu menyertai anda,,, semoga sukses

      Delete
    3. Makasi broo.. klo ada yg mau di tanyain seputar oppo,, jgn sungkan bertanya ya :)

      Delete
    4. hehe, iya sip deh. Oppo N1 gak isi memory eksternal ya?

      Delete
    5. gak isi,, tpi udh besar kx memory internalnya bos., hehe bantu jawab

      Delete
    6. bener tuh kata si satriya.,, selain oppo n1 punya memory internal yg gede,, oppo n1 jga udh dilengkapi fitur usb otg,., bisa nyolokin flashdisk ke hp deh,, mantap kan

      Delete
  2. ini nih... namanya Oppo N1? keren banget...
    makasi riveiw nya bos... mudah di mengerti.. lengkap... kata-katanya puitis banget... sukses bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi yaa,, kalau ada yang mau ditanyakan seputar tentang OPPO,, jangan sungkan untuk bertanya ya,,, thx b4

      Delete
  3. aq pengen belik Oppo N1... aq suka kamera putarnya... klo boleh tau.. kalo hp nya jatoh.. kameranya gak lepas ya?? kan rawan banget tuh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut aku sih susah untk lepasnya mbak,, karena menggunakan metode primary shaft casing dalam proses pembuatannya,, canggih kan??

      Delete
    2. Ohh begitu,, baru tau saya mas,, xixi,. makasi untk jawabannya iaa,, moga apa yang kamu inginkan terkabulkan.,,

      Delete
    3. Makasi atas dukungannya :).,,

      Delete
    4. hihi, iya,, ini kan gunanya teman, saling mendukung dalam kondisi apapun.

      Delete
    5. hehe,, bener juga, skli lgi makasi ya Rara.., udh mau berkunjung n komen di blog aku.

      Delete
  4. Nova srs@ ow.. bgtu.. o-click memang cnggih bnget.. selain mudh digunakan untk mnemukan hp kmu yg ilang gra2 lupa naruh.. bisa juga di pake untk mengontrol kamera .. mntap kan.

    ReplyDelete
  5. Ini nih,,, calon pemenang,,, keren banget blog qmu,,, paling kreativ,,,, hp oppo n1 nya kapan launching nih???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin,, moga terkabul,, mnurut info yg ada,, oppo n1 launching di indonesia tanggal 16 oktober nanti broo., ngiler pengen beli ya?? hehe

      Delete
    2. haha,, iya broo,, tapi aqu udah punya oppo find 5,,, ehh, udah nongol Oppo N1,,, aqu dukung kamu bro,,,

      Delete
    3. makasi atas dukungannya bro hehe. beli lagi OPPO N1. lumayan tuh, buat nemenin OPPO Find 5 kamu :) :)

      Delete
    4. haha,, cuma boongan kox., tpi sumpah keren bngt oppo n1.,,

      Delete
    5. pengen OPPO n1 jugak aquu,, :)

      Delete
    6. @widiantara : iya, keren banget tampilan OPPO N1,. apalagi fiturnya

      Delete
  6. waw.... kata2 kamu itu lho.. keren...
    ow ya. aku baru denger nih tentang Oppo smartphone.. jdi pengen ganti hp.. lalu beli Oppo n1.. nabung dlu ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi broo,, aku masih awam kox,, semua ini aku lakukan untuk membahagiakan orangtua aku juga,, .. moga tabungan kamu cepet terkumpul ya, supaya bisa kesampaian beli oppo n1,, dijamin tidak bakal nyesel deh beli produk oppo,

      Delete
    2. Haha,, tpi tabungan aku masih sikit sekali.,, mending aku jual dulu hp lama , haha

      Delete
    3. boleh juga jual hp yg lama, wkwk,, pake nambahin duit buat beli oppo n1, biar lebih canggih..

      Delete
  7. Maaf ya kawan,, sya gak pnya akun blogger, jdi cuma bisa komen lewat twitter aja,, gak apa2 kan?? ow ya kawan. aku mau tanya tentang OPPO N1.,, kenapa oppo n1 gak pake prosesor snapdragon 800 2,2ghz quadcore?? kan lebih mantap tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa2 bro..,, makasi udh berkunjung ya., :D
      ow mungkin pihak oppo mau menekan harga jual bro,, biar gak kemahalan,, tpi dengan perpaduan antara cpu quadcore 1,7ghz , ram 2gb, gpu adreno 320 apa sih yang gak bisa di lakuin OPPO N1?? pasti semua bisa kan?

      Delete
    2. ia jg sih hrga oppo n1 jga lumayan murah, spesifikasi tangguh banget., klo brand lain sih udh mahal banget., haha. jdi pingin beli satu.

      Delete
    3. betul betul betul..,,,, OPPO baik yah??

      Delete
    4. iya baik banget,,, jdi pengen cepet2 beli oppo n1.

      Delete
  8. tulisannnya bagus gan, lucu hehhh

    btw mhon knjungn baliknya ya hehhh trims

    http://kenichii.blogspot.com/2013/10/cerita-aku-dan-oppo-n1.html

    ReplyDelete
  9. Kata2 kamu bagus gan,,, apalagi puisinya,, menyentuh banget,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. menyentuh hati aku niiee,, ^_^

      Delete
    2. Makasii ya gan,, Puisi ini tumbuh dari lubuk hati aku yg terdalam untk OPPO N1., hehe, skali lagi makasi udh luangin waktu utk berkunjung diblog aku.,,

      Delete
  10. iiieh,, romantis banget,, puisi buat cpa tuh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayux@ makasi., buat OPPO N1 lah, buat kamu jga bole. hehe

      Delete
    2. hihi.,, keren banget deh blog kamu eee.,, sukses yaa

      Delete
    3. ayux@ skali lagi makasiih ya ..

      Delete
  11. blog kamu unyu banget,, itu boneka apaan tuh?? lucu,, OPPO N1 udh rilis ya?? mau narik tabungan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi udh berkunjung,.., tuh boneka Ollie., unyu kan? hehe., oppo n1 rilis tgl 16 oktober neng,., naksir yah sama kecanggihan Opoo N1 ?

      Delete
    2. iyaa, pengen bangett :)., mesti nabung dulu nih.,

      Delete
    3. aku nabung dlu lgii ah,, coz kmaren uangnya udh pke belanja2. wkwk

      Delete
    4. hehe., moga cpet terkumpul

      Delete
  12. setlh aqu lihat2 blog tentang OPPO N1., blog kamu paling bagus,..,
    paling lengkap, kata2 tulisannya bagus puitis n dewasa, gak ribet, keren tampilannya, kreativ,., pkoknya perfect banget,., 10 jempol buat kamu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii mbak atas suportnya.,, n mkasi udh berkunjung ya ..

      Delete
    2. pengennya siih ikutan contest ini.., tpi aku gak bisa bikin blog , hik hik

      Delete
    3. belajar nae., gmpang kox bikinnya :). klo ada niat pasti bisa

      Delete
  13. keren gan... aku juga berharap bisa dapetin OPPO N1.. hehe

    http://fahrul-shaiman.blogspot.com/2013/10/oppo-n1-tunjukan-smartphone-tercanggih.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, sama gan aku juga pengen banget.,, makasi ya udh berkunjung.

      Delete
  14. Maaf gan, gak punya akun blogger,,. ndak ap kn?
    tpi syukur aq dh dpet brkunjung ke blog agan.,
    mmpung uang udh trkumpul, Aq pngen beli OPPO N1., rugi gak ya aku beli nya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa2 gan sante aja,,, makasii ya udh sempet berkunjung diblog aku ^_^. . menurut aku sih tidak rugi kamu beli produk oppo,., soalnya oppo menerapkan teknologi yang tinggi dalam pembuatan produk andalannya,,, pastinya bakal awet deh,., selain itu, oppo juga menyematkan fitur2 unik dan canggih di OPPO N1.,.

      Delete
    2. okke gan.,, ngomong2, oppo n1 udh msuk pasaran belum gan??

      Delete
    3. blum ada informasi resmi.,, tpi aku dpt info dri fb OPPO Indonesia,, ktanya OPPO N1 rilis pda akhir november s/d prtngahan dsember gan ... jdi bersabar dlu ya

      Delete
  15. bro,, OPPO N1 kan udh rilis di indonesia ya? tgl 16 kemaren kan? ane tdi siang rencananya pengen beli OPPO N1 nih, gara2 liat blog agan, ane jdi pengen beli., tpi ane tdi ke service center OPPO kx blum ada ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut info yg aku dpet dri @OPPO Indonesia ., kemungkinan OPPO N1 akn trsebar di pasaran indonesia pda akhir November s/d pertngahan Desember., jadi bersabar dulu ya gan., :)

      Delete
    2. owh,,, hem,, mesti nunggu lgi ane nih

      Delete
    3. hehe.. gak sabar pengen punya ya??

      Delete
  16. Keren Blog kamu bro,, Kata2 tulisannya bagus., lengkap, mudah dimengerti.,, templatenya sumpah keren abiiz.,, apalagi OPPO N1. jdi pengen punya.
    sbelumnya sory ya aku tidak pnya akun blog. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa2 gan :) .. Makasih ya ats pujiannya,, and makasih udh sempet berkunjung diblog aku :) ...

      Delete
  17. Gan,, OPPO N1 bneran kgak isi memory eksternal?
    pengen punya soalnya hp ane udh butut banget, mau ganti sama oppon1. tpi masih ragu gan, pilih oppo n1 atau brand lain ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gx isi memory eksternal.,, tpi OPPO N1 punya memory internal yg udh lumayan gede kox., ada yg 16gb, ada yg 32gb.,, selain itu, OPPO N1 juga udh mendukung Usb OTG., artinya, OPPO N1 bisa dimasukin Flashdisk dengan perantara kabel usb otg., keren kan??? ow ya kenapa ragu gan? OPPO N1 punya sejuta Fitur unik dan canggih,, selain itu harganya juga gak kemahalan., sedangkan brand lain belum tentu bisa seperti OPPO N1., jdi gak usah ragu lagi gan :) and makasih udh berkunjung diblog aku :)

      Delete
    2. wahh canggih banget deh oppo n1.,, sip dah.,, tpi kapan masuk pasaran gan? gak sbar pengen belik

      Delete
    3. blum ada informasi resmi.,, tpi aku dpt info dri fb OPPO Indonesia,, ktanya OPPO N1 rilis pda akhir november s/d prtngahan dsember gan ...

      Delete
  18. Mas bro., OPPO N1 ada 4G/lte gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem,, aku gak begitu tau juga sist., maaf ya, hehe..
      tapi mnurut list spesifikasi OPPO N1 di website gsmarena cuma menyebutkan jaringan HSDPA, HSUPA aja., sedangkan mnurut info dari website resmi OPPO, cuma menyebutkan jaringan WCDMA/HSDPA aja sist.,, untuk info lebih lanjut bisa ditanyakan sama pihak OPPO ya.. and makasih udh berkunjung diblog aku ^_^

      Delete
    2. owhh gtu toh., oke mas. jdi pengen beli,,, ow ya., blog kamu keren banget., terus dikembangkan yah..

      Delete
    3. makasii ats pujiannya :) ,, oke sip..

      Delete
  19. Keren abizz blog kamu... template bagus banget., apalagi kata2 tulisannya super bagus dh.,

    ReplyDelete
  20. Stlh aq bca dri awal smpe akhir,,. aq pengen nangis rasanya ,, menyentuh banget kata2 kmu ee., romantis,, pkoknya bgus bnget tulisan kamu.. apalagi desain blognya.. sempurna bngt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii ya ats pujiannya. jadi tambah PD nih untk mnang. hehe, n sekali lagi makasi udh mau berkunjung di blog aku :)

      Delete
    2. macama, ow ia,, oppo n1 udh ada di sc oppo blm?? mau narik uang nh, pngn bngt beli n1.

      Delete
  21. buat yg kemarin komen,, Kenapa Komentar kamu dihapus sendiri? kenapa tidak di biarkan saja? kan bisa jadi pertimbangan sapa yg benar, sapa yg cuma asal nuduh,, aku cuma mau meluruskan saja ya :),, kalo aku itu tidak seperti yang kamu bilang,,, ini bukti aku silahkan di lihat ya,, http://dodik99.blogspot.com/2013/11/lembur-nyiapin-posting-tentang.html
    temakasih sebelumnya kemaren udah ngasi kritik dan saran,, dan pergi menghilang begitu saja,. :)

    ReplyDelete
  22. wiih, keyen banget blog kamu,, cocok dh dpet juara, tulisan bagus, semua bagus pkoknya.,. itu kamu lgi foto sama oppo n1 yg bneran ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii y,. itu editan neng :)

      Delete
    2. owh,, aku kira bneran , tpi keren banget. pasti dh dpet hp oppo n1 ,

      Delete
  23. Mantap mas broh,, bisa foto bareng oppo, jdi pengen beli nh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo buruan beli bro,, langsung preorder,, dapat banyak bonus lho.

      Delete
  24. itu di edit yha? kox bsa foto sma n1 ? keren2

    ReplyDelete
  25. Wow... ak yakin nih kmu menang.. blog kmu lain dari pada yg lain.. bagus skali

    ReplyDelete
  26. sumpeh.. keren kali blog kamu., bagus2

    ReplyDelete
  27. sumpeh.. keren kali blog kamu., bagus2

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii ats pujiannya,, n mkasi udh sempet berkunjung :)

      Delete
  28. mas,, kasi tau dnk gmna cara nyari N1 ? kox blm ad d tko2 ya? jdi pengen stlh liat blog kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. preorder aja mbak., dapet banyak bonus seperti O-Click + Bluetooth Stereo Headset., lengkapnya disini : http://bit.ly/PreOrderN1
      makasi udh berkunjung :)

      Delete
  29. adeuh,. jadi iri liat blog kamu., keren banget. cucok dh dpett juara, kunjungan balik mas bro.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip :). makasii ya ats pujiannya , mkasi udh brkunjung :)

      Delete
  30. makasi gan udh share tentang beginian., ane udh mesen OPPO n1 kmaren. dgn cra preorder,. moga cepet nyampe rumah. udh tdk sabar pngin ngerasain n1.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan :),. wah enak banget gan. ditunggu testimoni nya ya :)

      Delete
  31. Maaf, Anda tidak bisa gunakan layanan Cari Ponsel saat ini.
    Silahkan login dengan akun NearMe dan aktifkan Cari Ponsel dalam pengaturan keamanan Anda bisa.
    kalo mau pake cari ponsel trs pas login kluar kayak gtu gmanna yaa?? mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  32. assalamu alaikum..admin aq ad masalah sama hp oppo n1 aq in..klu hdup cuma gambar colorOS sja..ap msalahnya tuh..tlng donk ajarin.

    ReplyDelete
Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !