DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Cara Kirim File EXE di Email Gmail Paling Ampuh

Cara Kirim File EXE di Email GMAIL Paling Ampuh - Pernahkah anda ingin mengirim email ke seseorang yang berisi file dengan extensi .exe ? Dalam tanda kutip file tersebut adalah program yang tidak berbahaya, misalnya anda sedang membuat tugas kuliah pemrograman lalu anda disuruh mengirim program tersebut ke email dosen. Tenang saja pada kesempatan ini dodixtekno akan berbagi tips ampuh cara kirim file EXE di Gmail. Sebenarnya cara ini sangat sederhana sekali dan bisa dilakukan oleh semua orang, namun banyak diantara kita yang tidak menyadari cara ini. Mau tau bagaimana caranya ? Yuk simak ulasan berikut ini !

Cara Kirim File EXE di Email Gmail

cara kirim file exe di gmail

Pada umumnya jika kita mengirim sebuah email ke seseorang harus berupa email yang bersih, artinya isi email tersebut harus bebas dari virus, pishing, malware, dan lain sebagainya. Maka dari itu pihak Google menerapkan segala cara demi menjaga keamanan dalam mengirim email. Dengan fitur keamanan tersebut, Google membatasi beberapa jenis file yang bisa dikirim melalui email Gmail. Hal ini dilakukan agar mengurangi kejadian kejahatan dalam mengirimi email.

Namun bagi sebagian orang ada yang keberatan dengan fitur ini. Contoh kasus misalnya saja anda pasti pernah mengirim suatu tugas berupa software melalui email, entah ke teman atau ke guru kalian. Kesan pertama pasti anda bingung karena gmail tidak memberikan izin kepada publik untuk menyebarkan / mengirim file yang berekstensi exe. Hal ini dilakukan oleh Google mungkin melanggar aturan dari Google. Kita sebagai penggua layanan Google khususnya  Gmail harus patut terhadap aturan tersebut. Dari permasalahan tersebut, ada 2 cara yang bisa ditempuh untuk tetap bisa mengirim file berekstensi .exe, berikut ulasannya.

2 CARA KIRIM EMAIL

1. Dengan cara Kompres file

Cara ini sudah biasa kita lakukan. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Winrar, kita bisa mengompres beberapa file menjadi format RAR. Jadi, untuk mengirim file exe melalui email, harus di kompres dulu ke format RAR agar file tersebut bisa terkirim. Namun cara ini juga harus melewati proses scaning virus yang dilakuan oleh Google untuk mengatasi file yang dikirimkan tidak berisi virus jahat. Berikut cara untuk Kompres file exe ke format RAR.
Klik Kanan pada file tersebut > pilih add to "nama file".rar .

2. Dengan cara upload ke Hosting gratis

Cara yang kedua ini merupakan cara terakhir dalam mengirim file .exe, anda diharuskan mengupload file tersebut ke situs penyedia hosting gratis seperti google drive, 4shared, upfile, zippyshare, dan lain sebagainya. Setelah anda upload file anda ke hostingan tersebut, selanjutnya anda copy link file yang akan di sharing. Lalu paste ke pesan email yang akan dikirimkan. Jika email sudah diterima oleh orang yang dituju, link tersebut akan dibuka dan file yang anda kirimkan akan di download oleh kerabat anda.
Cara ini terbilang aman dilakukan untuk mengindari terjadinya penyebaran virus.

Saya sarankan anda mengupload file di google drive saja karena lebih aman

Sekian tutorial dari saya mengenai Cara Kirim File EXE di Email Gmail. Semoga ulasan tersebut berguna bagi anda. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan selamat mencoba.
Related Posts

Related Posts

9 comments

  1. ngamanin pertamax dulu aahh...

    ReplyDelete
  2. terima kasih gan,,,

    ReplyDelete
  3. Gak Ngaruh Gan.... tetep terditeksi .exe nya

    ReplyDelete
  4. Sepertinya sekarang Google lebih canggih gan :(

    ReplyDelete
  5. Sebentar lagi hari raya idul adha akan tiba, jangan lupa puasa arafah bagi yang muslim, semoga tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan. Keep posting, gan..

    ReplyDelete
  6. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    ReplyDelete
Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !