DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

2 Cara Memunculkan Fitur Pencarian atau Search Postingan di Group pada Facebook versi Mobile Android / Iphone dijamin Ampuh

Kamu bingung cara mencari postingan lama kamu di group facebook menggunakan smartphone seperti android atau iphone ? Begini cara mengaktifkan fitur pencarian di group pada facebook versi mobile.
Pada kesempatan ini saya akan membagikan sedikit tips mengenai fitur yang tersembunyi di faceboom versi mobile. Sebagian orang pasti sudah tau tips ini, tapi tidak menutup kemungkinan masih banyak orang lain diluar sana yang belum mengetahui tips ini dan sedang bingung mencari - cari caranya di google. Kamu tidak usah kawatir lagi, karena saya akan beri tahu caranya. 

2 Cara Memunculkan Fitur Pencarian atau Search Postingan di Group pada Facebook

Fitur pencarian di group facebook sebenarnya sudah ada sejak lama pada tampilan facebook versi desktop. Tetapi fitur pencarian atau search postingan group pada versi mobile dihilangkan / diblokir oleh pihak facebok disejumlah negara dan negara indonesia adalah salah satunya. Jika kamu sekarang sedang menggunakan aplikasi facebook versi mobile dan menggunakan bahasa indonesia pada pengaturan facebook, coba sekarang kamu buka salah satu group yang kamu punya lalu cari fitur search. Pasti gak ketemu kan ? Fitur pencarian di group sangat penting sekali bagi kita untuk menemukan postingan lama di group melalui facebook android atau iphone. Saya tidak tahu kenapa pihak facebook menyembunyikan fitur tersebut di aplikasi facebook yang menggunakan bahasa indonesia.
Untuk memunculkan fitur pencarian atau search postingan group tersebut di facebook versi mobile, ada 2 cara yang akan saya bagikan kepada teman - teman semua.
  1. Menggunakan Aplikasi Facebook Groups
Kamu bisa menggunakan aplikasi yang di rilis oleh facebook sendiri yaitu aplikasi Facebook Groups. Aplikasi ini dikhususkan bagi kamu yang suka mengunjungi Group kesukaan kamu di facebook. Kamu bisa melihat semua group yang kamu ikuti dalam satu tempat. Facebook groups juga bisa membantu kamu dalam mencari postingan lama kamu di group dengan fitur search yang dimiliki. Kamu juga bisa pantau group yang kamu kelola dengan mudah melalui aplikasi ini.
Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa download melalui link dibawah ini :
Download Aplikasi Facebook Groups Terbaru

Kelemahan dari aplikasi Facebook Groups adalah ukuran aplikasinya yang cukup besar yaitu sekitar 50MB, dan aplikasi ini merupakan aplikasi terpisah. Hal ini sangat kebereratan bagi kalian yang mempunyai ponsel dengan spesifikasi minim sehingga banyak memakan memory.
  1. Mengganti Bahasa Aplikasi Facebook ke Bahasa Inggris 
Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk memunculkan fitur pencarian postingan group di facebook andoid. Kamu tidak perlu menginstal aplikasi facebook group lagi. Kamu hanya mengganti bahasa aplikasi faceboom kamu ke Bahasa Inggris. Entah kenapa hanya di facebook bahasa inggris yang muncul fitur search ini, sedangkan di aplikasi facebook bahasa Indonesia tidak muncul fitur search.
Cara mengganti Bahasa aplikasi Facebook seperti dibawah ini.
  • Pertama pilih menu, lalu pilih Bahasa untuk mengganti bahasa aplikasi facebook.
2 Cara Memunculkan Fitur Pencarian atau Search Postingan di Group pada Facebook
  • Selanjutnya pilih English ( United Kingdom )
2 Cara Memunculkan Fitur Pencarian atau Search Postingan di Group pada Facebook

  • Tunggu hingga proses ganti bahasa selesai, lalu restart Hp kamu agar pengaturan aplikasi facebook tersebut kembali normal.
  • Silahkan periksa group kesayangan kamu apakah sudah muncul fitur search ?
  • Kalau belum, silahkan clear cache aplikasi facebook kamu lalu buka kembali aplikasi tersebut.
  • Saya jamin pasti berhasil karena saya sudah mencobanya :) jika masih ada yang belum berhasil silahkan tanyakan kepada saya.
Sekian postingan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata dan kekeliruan dalam postingan ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih, semoga apa yang saya bagikan bermanfaat bagi kalian semua. 


Related Posts

Related Posts

10 comments

  1. Wah baru tau saya ternyata facebook android bisa search di grup. Terimakasih infonya

    ReplyDelete
  2. Gak bisa pun gan udah di ubah bhs english dan d restart

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu aja gan.. butuh waktu untuk pindah ke bhs.ing. jgn ubah ke bhs.indo dulu

      Delete
    2. Yang muncul disitu menu share aja gan.

      Delete
  3. Agan pake fb yang versi brp??

    ReplyDelete
  4. sudah saya coba, saya tunggu udah masuk satu bulan tetap tidak muncul menu pencaharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pakai facebook versi 125.0.0.23.80
      Silahkan dicoba gan

      Delete
Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !