DodixTekno

Informasi Teknologi Terbaru

Minggu, 30 April 2017

Cara root Android menggunakan Framaroot Tanpa PC Berhasil 100%

Pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial Cara root Android menggunakan Framaroot Tanpa PC Berhasil 100%. Tutorial ini merupkan request dari salah satu teman di Grup Android Indonesia yang lagi bingung tentang cara untuk root Android menggunakan Framaroot. Rooting adalah salah satu cara yang wajib dilakukan bagi anda yang ingin merubah sistem android sedemikian rupa sehingga android anda bisa lebih baik lagi atau malah lebih buruk karena anda kurang berpengalaman dalam Oprek Android. Rooting sama halnya seperti Administrator pada komputer yang memiliki hak akses paling tinggi.

Perlu anda ketahui, dengan melakukan root, saya anggap anda sudah berpengalaman dalam dunia Android, karena jika anda kurang berpengalaman dalam dunia Android akan berakibat fatal, jadi saya sarankan anda didampingi oleh orang yang sudah terbiasa dengan Sistem Android.


Kembali ke topik, untuk Root Android cukup mudah, anda tidak perlu PC atau Komputer untuk root Hp anda, karena pada tutorial ini anda hanya menggunakan aplikasi khusus. Berikut tutorial cara root Android menggunakan framaroot.


Root Android Menggunakan Framaroot

Kali ini saya akan menggunakan aplikasi Framaroot untuk root android, kenapa Framaroot ? karena aplikasi ini cukup ampuh untuk android berbagai merek seperti Samsung Galaxy, Oppo, Xiaomi, Vivo, HTC, Sony, Evercross, mito, selain itu aplikasi ini cukup mudah digunakan. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Rooting lain seperti Kingroot, Root Master, dan lain sebagainya. Namun tutorial kali ini saya menggunakan Framaroot saja. Oke, untuk melakukan root, anda harus menyiapkan dulu bahan - bahannya.

1. Pertama anda download dulu aplikasi Framaroot versi terbaru 1.9.3 DISINI.

2. Agar aplikasi framaroot bisa diinstal, Pastikan opsi 'Sumber tidak dikenal' sudah dicentang ya. caranya di pengaturan > keamanan > pengaturan keamanan > centang 'Sumber tidak dikenal'. kalo di Android yang lain silahkan disesuaikan

3. Setelah itu instal framaroot seperti biasa dan buka aplikasi Framaroot.

4. Ganti perintah 'Instal Superuser' menjadi 'SuperSU' dengan cara pilih opsi yang saya beri tanda.



5. Sekarang pilih instal SuperSU



6. Pencet tombol Boromir untuk mengeksekusi nya.

7. Selesai, sekarang hp kamu sudah berhasil di root. Nanti ada peringatam seperti gambar dibawah ini yang artinya kamu harus Restart Hp kesayangan kamu. 



Nah itulah cara termudah root android menggunakan aplikasi dengan tanpa bantuan PC atau Laptop, sekian postingan dari saya, jika ada yang ditanyakan jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan dengan meninggalkan komentar kamu dibawah ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih, semoga berhasil Root Android Kamu :)

0 Komentar Cara root Android menggunakan Framaroot Tanpa PC Berhasil 100%

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !

Back To Top