DodixTekno

Informasi Teknologi Terbaru

Jumat, 28 April 2017

Situs Website Telkomsel Di Retas Hacker April 2017

Situs Website Telkomsel Di Retas Hacker - Hari ini netizen digemparkan dengan berita diretasnya situs resmi milik Telkomsel. Hacker melakukan deface di website telkomsel dengan mencantumkan beberapa kalimat pesan yang mengarah soal harga Kuota Internet Mahal. Berikut gambar dari pesan seorang hacker pada website telkomsel :


Halaman awal website telkomsel berisi kata - kata kotor yang dilanturkan seorang hacker. Peristiwa ini terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.00 Wita tanggal 28 April 2017. Tetapi selang beberapa waktu, situs tersebut tidak dapat diakses lagi lantaran pihak Telkomsel sudah menyadari website mereka diretas. Selain halaman awal yang diretas, hacker juga mengubah title web dengan kata - kata kotor yang tidak senonoh. Deskripsi website telkomsel juga diubah oleh hacker tersebut, anda bisa search di google dengan kata kunci : Telkomsel. berikut buktinya

Baca juga : Cara mengatasi koneksi XL dan Axis yang lola dan gampang DC


Intinya, hacker ingin menyampaikan pesan kepada operator seluler khususnya Telkomsel yaitu turunkan harga Kuota Internet yang terbilang mahal dikalangan masyarakat. Dan sampai saat ini belum ada tanggapan pasti oleh pihak telkomsel mengenai masalah ini lantaran situs website mereka masih belum dapat diakses.
Update, sekarang situs Operator telkomsel sudah bisa di akses dengan normal, pelanggan setia telkomsel sudah bisa menikmati pelayanan telkomsel dengan sedia kala.

Dengan kejadian ini, pihak telkomsel mendapatkan pembelajaran bagaimana security dari situs mereka harus ditingkatkan lagi, terbukti dengan mudahnya hacker masuk ke sistem dan melakukan deface pada situs utama telkomsel. Tidak ada informasi khusus bagaimana cara si hacker masuk ke sistem telkomsel, apakah dia melakukan dengan cara sql injection atau dengan metode lainnya. Anehnya lagi, saat situs Telkomsel diserang, secara bersamaan Title dan Deskription dari situs web telkomsel ikut berubah dari hasil penelusuran google. Biasanya butuh waktu 1 - 2 hari identitas website berubah di halaman penelusuran google.

Kedepannya, diharapkan operator seluler lebih memperketan security terutama di bagian website yang masih saja ada bug, dengan semakin sedikitnya celah tersebut, para hacker akan sulit untuk menggoyah pertahanan security suatu website. Sekian ulasan dari saya, semoga bermanfaat :)

0 Komentar Situs Website Telkomsel Di Retas Hacker April 2017

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !

Back To Top