DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

2 Aplikasi Hitung Rumus Matematika untuk Android

Dodixtekno.net - Aplikasi Hitung Rumus Matematika untuk Android. Menyelesaikan soal matematika yang kebanyakan menggunakan rumus merupakan permasalahan tersendiri yang dialami oleh kalangan pelajar. Tetapi jangan kawatir, dodixtekno akan membagikan macam - macam aplikasi yang akan membantu anda dalam menjawab soal matematika yang banyak terdapat rumusnya.

Dengan kemajuan teknologi informasi, banyak sekali aplikasi yang memudahkan segala permasalahan dalam keseharian kita. Perkembangan aplikasi di dunia pendidikan sudah sangat berkembang pesat, berkat aplikasi tersebut kita dengan mudah dan cepat menjawab soal yang kita inginkan.

Mau tau apa saja aplikasi yang memiliki fungsi untuk menghitun rumus matematika? Simak ulasan berikut ini.

Baca juga : 2 Aplikasi Theme Galaxy S8 Rounded Google Search Widget Versi Terbaru

Aplikasi Hitung Rumus Matematika untuk Android

1. Photomath - Kamera Kalkulator

Aplikasi Hitung Rumus Matematika untuk Android

Aplikasi pertama yang dodixtekno sarankan adalah Aplikasi Photomath. Aplikasi ini merupakan aplikasi satu - satunya yang dikembangkan oleh photomath inc sendiri, dalam artian developers aplikasi ini hanya menciptakan satu aplikasi saja. Tetapi jangan dianggap remeh developer photomath inc hanya mengembang satu aplikasi saja, banyak sekali fitur - fitur canggih  yang disematkan dalam aplikasi besutannya. Photomath akan membantu anda dalam menjawab soal matematika dengan sangat mudah yaitu cukup arahkan kamera ponsel ke atas lembaran kertas yang berisi soal matematika, dengan cepat aplikasi photomath akan memprosesnya. 

Fitur Aplikasi Photomath
  1. Photomath mendukung semua perangkat android dari versi 4.1 sampai android versi terbaru. Photomath menggunakan kamera ponsel sebagai perantara untuk mengenal inputan dari user, jadi pastikan kondisi kamera ponsel anda dalam keadaan baik - baik saja. Photomath akan lebih akurat mengenal tulisan tergantung dari kualitas kamera ponsel anda, sebaiknya kamera ponsel anda mendukung fitur auto fokus agar hasil yang diinginkan sesuai.
  2. Selain itu, photomath juga menawarkan fitur untuk mengenali tulisan tangan anda sendiri. Jadi, anda bisa melakukan scan secara langsung tulisan tangan anda sendiri melalui aplikasi photomath untuk menghitung rumus matematika. Pastikan tulisan anda mudah untuk dibaca oleh aplikasi ini.
  3.  Photomath akan memproses semua rumus yang ditangkap dari kamera android anda lengkap disertai Intruksi atau cara penyelesaiannya. Jadi anda lebih mudah paham.
Untuk mendapatkan aplikasi photomath, anda tinggal cari di google playstore. Cara penggunaan aplikasi ini bisa dibilang sangat mudah sekali, anda buka aplikasi Photomath, arahkan kamera ponsel anda ke soal matematika yang berisi rumus, lalu aplikasi photomath akan memprosesnya dengan cepat. 

2. MalMath

Aplikasi Hitung Rumus Matematika untuk Android

Aplikasi hitung rumus matematika selanjutnya yaitu MalMath, aplikasi ini hampir sama seperti photomath, namun pada aplikasi MalMath tidak ada fitur scan. Aplikasi MalMath di buat oleh salah satu perusahaan yang berasal dari Switzerland. Tampilan yang menarik menjadi daya tarik dari aplikasi ini, dengan tampilan yang simpel dan terkesan userfriendly memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna yang menggunakan aplikasi ini. Dari segi fitur, aplikasi ini tidak kalah populer dari yang lainnya. Banyak sekali fitur - fitur yang dimiliki Aplikasi ini, mau tau apa saja fitur dari MalMath? Simak ulasan berikut ini.

Fitur Aplikasi MalMath
  1. Aplikasi MalMath mendukung sistem android dari versi 4.0 sampai versi android terbaru. MalMath sudah banyak digunakan orang terbukti dari jumlah downloadnya mencapai 1juta download.  
  2. Dari segi tampilan, aplikasi MalMalth menawarkan design yang simpel namun terlihat enak di pandang mata sehingga mudah digunakan oleh semua kalangan dari anak - anak sampai orang dewasa. 
  3. MalMath memiliki fitur untuk menyelesaikan berbagai macam jenis rumus matematika seperti Integrals, Derivatives, Limits, Trigonometry, Logaritma, Equations, Algebra, dan lain sebagainya.
  4. Aplikasi ini akan menjabarkan langkah demi langkah dalam memproses rumus matematika sehingga para pengguna lebih mudah memahaminya. Hasil yang diperoleh dapat di simpan atau dibagikan ke sosial media dengan mudah.

Untuk mendapatkan aplikasi MalMath, anda cukup mengunduhnya di Google Playstore, cara penggunaannya pun sangat mudah, anda ketikkan angka dan rumus ke dalam aplikasi ini lalu MalMath akan melakukan proses perhitungan secara cepat dan tepat.

Sekian ulasan dari saya tentang Aplikasi Hitung Rumus Matematika untuk Android. Semoga aplikasi ini dapat membantu anda dalam menyelesaikan soal yang berisi rumus matematika.
Tetapi dengan segala kemudahan yang diberikan, jangan sampai anda lupa untuk tetap belajar dengan rajin.
Karena tidak selalu jawaban yang dihasilkan aplikasi tersebut benar 100%, jadi anda harus tetap memeriksa langkah demi langkah yang terjadi di aplikasi tersebut agar sesuai dengan harapan anda. Akhir kata saya ucapkan terimakasih, dan selamat mencoba.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment