DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Cara Melindungi Tombol Home HP Android agar Tidak Lecet

Cara Melindungi Tombol Home HP Android agar Tidak Lecet - Tombol home atau tombol fingerprint biasanya rentang dari gesekan yang mengakibatkan lecet halus sehingga mengurangi keindahan Smartphone anda. Pada kesempatan ini dodixtekno akan membagikan tips sederhana untuk melindungi tombol home smartphone samsung kesayangan anda.

Cara ini sebenarnya berawal dari rasa iseng untuk mencoba melindungi tombol home dari hp kesayangan saya, karena banyak kasus di grup facebook yang mengalamai tombol home atau fingerprint menjadi lecet akibat sering di sentuh, padahal Smartphone saya ini kategori flagship tetapi kualitas tombolnya sangat ringkih sekali terhadap gesekan.

Dari permasalahan tersebut membuat saya berfikir untuk membuat sesuatu yang dapat melindungi tombol home Smartphone saya dengan biaya yang sedikit. Dan saya memiliki akal untuk memanfaatkan bahan - bahan yang ada disekitar untuk dijadikan pelindung Hp saya. Lumayan menghemat biaya yang dikeluarkan, daripada membeli pelindung Hp di Olshop yang harganya 15ribu sampai 20ribuan dan hanya bertahan beberapa bulan saja, mending membuatnya sendiri.

Tutorial yang saya bagikan ini bisa di terapkan untuk semua jenis Merek Smartphone yang memiliki Tombol Fisik seperti tombol home. Biasanya Smartphone yang memiliki tombol fisik home yaitu Samsung, Oppo, Xiaomi, Vivo, Asus. Mau tau bagaimana cara melindungi tombol home di hp android ? yuk simak ulasan berikut ini !

Baca juga : 7 Cara mengatasi Tidak Cukup Ruang pada Android

Cara Melindungi Tombol Home HP Android


Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Mungkin itu caption yang cocok untuk postingan ini, karena saya akan mengajak teman - teman semua untuk membuat suatu hal yang sederhana namun memiliki nilai yang cukup besar. Dimulai dari hal sederhana seperti memanfaatkan selotip untuk melindungi tombol home dari smartphone yang kita miliki. Dengan cara ini, smartphone yang anda miliki lebih tahan terhadap lecet yang akan terjadi karena gesekan dari kuku atau benda lainnya.

Bayangkan saja jika tombol home yang tidak dilindungi pasti banyak sekali ada lecet dan bahkan catnya terkelupas. Hal tersebut menyebabkan penampilan dari smartphone yang kita miliki tida indah lagi seperti dulu. Yang ada hanya rasa penyesalan karena kita tidak mau mencoba untuk melindunginya.

Memang ini merupakan hal kecil, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Sebagian orang lebih memilih untuk membeli stiker pelindung tombol home, sebagian orang ada yang memanfaatkan akalnya untuk membuat sendiri pelindung tombol home dengan bahan - bahan yang mudah ditemukan. Bagi anda yang tidak ingin keluarkan uang untuk melindungi tombol home smartphone, anda bisa mencoba tutorial dari dodixtekno ini.

Hal pertama yang wajib anda persiapkan selain bahan -bahan adalah ketelitian dan kesabaran saat mengimplementasikannya. Kenapa ? karena pada saat memasangnya perlu ketelitian agar hasilnya rapi. Jika tidak, hasilnya akan tidak memuaskan dan bahkan menjadi jelek. Nah, jika anda memang orang yang teliti dan sabar, ayo coba cara berikut ini.

Baca juga : Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Hp Android

A. Alat dan Bahan untuk membuat pelindung Tombol Home


Alat dan bahan yang digunakan untuk membuat stiker pelindung tombol home button cukup mudah ditemukan, anda hanya perlu menyiapkan 1 gulung selotip kecil dan 1 buah jarum pentul. Kedua benda ini bisa anda dapatkan di kios atau minimarket terdekat. Pasti anda bertanya - tanya fungsi dari jarum pentul untuk apa ? nah disini jarum pentul berguna untuk membentuk potongan pada selotip agar sesuai dengan bentuk Tombol Home hp anda. Cara untuk membentuknya sangat mudah, anda harus teliti dan sabar saat melakukannya. Jika masih bingung cara membuatnya, simak tutorial dibawah ini !

B. Cara membuat Stiker Pelindung Tombol Home

1. Pertama, anda siapkan dulu alat dan bahan seperti yang sudah saya jelaskan diatas.
2. Siapkan Smartphone anda yang akan dijadikan bahan percobaan.
3. Ambil selotip dan buka selotip tersebut beberapa sentimeter saja.
4. Tempelkan selotip tersebut ke permukaan Tombol Home Smartphone android anda. Caranya seperti gambar dibawah ini.

5. Pastikan selotip tertempel dengan benar dan tanpa ada celah gelembung. Jika masih ada gelembung, silahkan ulangi lagi caranya sampai benar - benar clear.

6. Ambil Jarum Pentul lalu tusukkan pada ujung tombol yang sudah ditempeli selotip. Ini dilakukan untuk memotong selotip agar sesuai dengan bentuk tombol home hp anda.

7. Setelah ditusuk, selanjutnya gerakkan jarum pentul tersebut sesuai dengan lekukan tombol home. Pastikan anda melakukannya secara pelan dan hati - hati agar hasilnya rapi.

8. Langkah terakhir yaitu  lepaskan selotip secara perlahan. pastikan selotip yang berada di tombol home tetap menempel.

9. Proses selesai, silahkan rapikan hasil potongan anda tadi.

Baca juga : Cara root Android menggunakan Framaroot Tanpa PC

Sekian tutorial singkat saya mengenai Cara Melindungi Tombol Home HP Android agar Tidak Lecet. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian. Jika ada pertanyaan silahkan tiggalkan komentar di bawah ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan selamat mencoba :)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment