DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

4 Cara Melegakan Ram dan Mempercepat Kinerja Android Samsung Galaxy J Series, A Series, S Series dan semua jenis Samsung Tanpa Root

Pada kesempatan ini saya akan membagikan cara melegakan Ram dan Mempercepat Kinerja Hp Samsung Galaxy kamu, cara ini bisa diterapkan di Semua jenis Android seperti Samsung Galaxy Grand, Galaxy V, Galaxy V Plus, Galaxy Core 2, Galaxy E5, E7, Galaxy A3, Galaxy A5 2016, Galaxy Galaxy A7, Galaxy A8, Galaxy A9, Galaxy J1, Galaxy J2, Galaxy J2 Prime, Galaxy J5, Galaxy J7, Galaxy S2, Galaxy S3, Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy S6, Galaxy S7, Galaxy Note 2, Galaxy Note 3, Galaxy Note 4 dan semua jenis Hp Samsung Galaxy yang ada.

4 Cara Melegakan Ram dan Mempercepat Kinerja Android

Saat RAM hp android kamu tinggal sedikit, telepon kamu akan melambat, menguras baterai lebih cepat, dan tidak banyak yang dapat kamu lakukan dengan telepon kamu. Dengan menghapus data berlebihan yang tidak diperlukan oleh ponsel kamu, kamu dapat menyimpan banyak data dalam memori telepon kamu dan membuatnya lebih bermanfaat.
Berikut saya akan membagikan 4 Cara  Melegakan Ram dan Mempercepat Kinerja Android Samsung Galaxy :

1. Cari aplikasi yang menggunakan memori paling banyak.

Kamu dapat memeriksa status ponsel kamu untuk melihat berapa banyak memori (RAM) saat ini yang sedang digunakan oleh sistem, dan aplikasi yang menggunakan paling banyak RAM. Perhatikan RAM yang digunakan, RAM yang terpakai sedikit merupakan bukan hal yang buruk. Sistem Android akan berusaha untuk menjaga mayoritas RAM yang digunakan, karena ini adalah penggunaan yang paling efektif. Untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang digunakan, buka Settings pada perangkat kesayangan kamu > pilih Aplikasi > pilih manajer aplikasi.  Ini akan menampilkan rincian dasar tentang penggunaan memori ponsel kamu. Tekan "Memori yang digunakan oleh aplikasi". Ini akan menampilkan aplikasi yang menggunakan RAM paling banyak.

Baca juga : Cara melegakan ram dan mempercepat kinerja android oppo find muse dan semua jenis oppo.

2. Hapus aplikasi lama. 

Menghapus aplikasi yang tidak terpakai akan membantu meningkatkan jumlah ruang bebas dari RAM Android yang kamu memiliki, serta free RAM jika aplikasi berjalan di latar belakang yang paling banyak. Kedua ruang penyimpanan dan free RAM akan membantu meningkatkan kinerja Android kamu. Bisa menggunakan Aplikasi yang dibeli atau didapat gratis dari Google Play Store. 
  • Buka aplikasi Settings pada perangkat kamu. 
  • Pilih "Aplikasi" atau "Manajer aplikasi." 
  • Gulir daftar aplikasi untuk menemukan aplikasi yang kamu gunakan tidak lagi.
  • Tekan sebuah aplikasi dan kemudian tekan "Uninstall" untuk menghapusnya. Ini akan menghapus aplikasi dari perangkat. Jika tidak ada tombol "Uninstall", maka aplikasi tersebut dikemas dengan perangkat kamu dan tidak dapat dihapus.

3. Nonaktifkan aplikasi yang tidak kamu gunakan dan tidak bisa uninstall. 

Banyak perangkat Android baru dengan aplikasi terinstal yang berjalan di latar belakang dan mengambil sumber daya sistem. Karena aplikasi ini tidak dapat dihapus tanpa rooting perangkat kamu terlebih dahulu, kamu dapat menonaktifkan aplikasi tersebut sebagai gantinya. kamu tidak akan mendapatkan ruang penyimpanan kembali, tapi aplikasi itu tidak akan berjalan lagi dilatar belakang.
  • Buka aplikasi Settings pada perangkat kamu. 
  • Pilih "Aplikasi" atau "Manajer aplikasi." 
  • Temukan aplikasi yang kamu ingin nonaktifkan.
  • Tekan "Uninstall" jika tersedia. kamu harus melakukan ini sebelum kamu diberi pilihan untuk menonaktifkan aplikasi. 
  • Tekan "Nonaktifkan." Hal ini akan mengubah aplikasi off dan mencegah untuk berjalan.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk memanajemen RAM. 

Pilihan terakhir yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga Jika ada aplikasi pada Samsung Galaxy kamu yang mengambil banyak sumber daya, langkah ini untuk menemukan beberapa alternatif. Misalnya, alih-alih menggunakan aplikasi Instagram, kamu tetap dapat menggunakan situs Instagram dan kamu akan kehilangan beberapa fitur, tetapi kamu akan menghemat banyak sumber daya sistem khususnya RAM.

Itulah cara yang paling ampuh untuk menghemat RAM samsung galaxy kamu. Sekian postingan dari saya, mohon maaf jika ada salah kata. Semoga masalah RAM hp kamu bisa terselesaikan setelah kamu membaca tips ini.
Related Posts

Related Posts

2 comments

  1. Mantp, galaxy j2 saya jdi enteng ramnya. Thx tipsnya ya saya coba aplikasikan yg nomer 3 ampuh banget

    ReplyDelete
Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !