DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Cara Mengatasi Sinyal 3G 4G yang Sering Hilang dan Lock Sinyal 4G LTE pada Android Samsung Galaxy S Series, Galaxy A Series, Galaxy J Series

Siinyal kamu tiba-tiba berubah jadi 3G atau H+ saat sedang asik main game online atau streaming youtube ? Pasti sangat tidak menyenangkan bukan ? Admin pernah loh saat main game moba di hp lalu tiba-tiba sinyalnya berubah jadi H+, rasanya sungguh kesal sobat, antara rasa marah, jengkel, emosi. Dari permasalahan tersebut ada baiknya saya akan membagikan tutorial cara mengunci Sinyal 3G dan 4G pada semua jenis Android samsung Galaxy seperti : Samsung Galaxy Grand, Galaxy V, Galaxy V Plus, Galaxy Core 2, Galaxy E5, E7, Galaxy A3, Galaxy A5 2016, Galaxy Galaxy A7, Galaxy A8, Galaxy A9, Galaxy J1, Galaxy J2, Galaxy J2 Prime, Galaxy J5, Galaxy J7, Galaxy S2, Galaxy S3, Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy S6, Galaxy S7, Galaxy Note 2, Galaxy Note 3, Galaxy Note 4 dan semua jenis Hp Samsung Galaxy yang ada.

Cara Mengatasi Sinyal 3G 4G yang Sering Hilang

Ada 2 cara untuk mengunci sinyal 4G di android kamu sehingga sinyal 4G tetap bisa digunakan walaupun di lokasi kamu sinyal 4G nya sangat minim.

Dengan menggunakan Kode Rahasia Android

Cara Mengatasi Sinyal 3G 4G yang Sering Hilang

Kamu bisa lock sinyal 4G Only di android kamu dengan cara mengetikkan kode rahasia tertentu yang akan membawa kamu ke menu pengaturan khusus jaringan. Caranya cukup mudah, silahkan kamu ikuti cara dibawah ini : 
  1. Buka Dialer di android kamu,
  2. Ketikkan *#*#4636#*#*
  3. Lalu pilih jaringan LTE Only. 
Setelah kamu memilih jaringan, tunggu beberapa saat hingga jaringan kamu berubah menjadi 4G. 

#nb : Jika pengaturan jaringan tersebut tidak muncul juga saat kamu mengetikkan kode rahasia diatas, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ke tiga untuk membuka pengaturan jaringan yang tersembunyi tersebut, silahkan simak tutorial dibawah ini.

Dengan menggunakan Aplikasi Lock 4G

Cara ini merupakan alternatif jika ponsel kamu tidak support untuk membuka pengaturan jaringan melalui kode rahasia *#*#4636#*#*. Kamu bisa mendownload aplikasi pihak ketiga melalui Google Playstore. Namun aplikasi tersebut ada yang membutuhkan akses ROOT untuk membuka pengaturan sinyal 4G Only, ada juga aplikasi yang tidak membutuhkan akaes ROOT. Berikut daftar aplikasi Mengunci / Lock Sinyal 4G LTE pada Android : 

Nah, itulah ketiga aplikasi untuk mengatasi Android kamu yang tidak bisa mendapatkan sinyal 4G secara maksimal, ada 2 aplikasi yang tanpa melalukan Root, dan ada aplikasi yang menggunakan root access. Ketiga aplikasi ini memiliki fungsi yang sama yaitu memunculkan pengaturan 4G Oly. Namun hanya hak akses saja yang berbeda. Baik, sekian postingan saya hari ini, semoga apa yang saya bagikan akan bermanfaat bagi kalian semua. Akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak, semoga work di hp kamu ya.
Related Posts

Related Posts

1 comment

  1. Untuk samsung j5 tidak bisa menggunakan kode tersebut. Itu kenapa ya min?

    ReplyDelete
Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !