DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Tutorial Cara Membuat Lockscreen Galaxy S8

Tutorial Cara Membuat Lockscreen Galaxy S8 - Anda ingin tampilan lockscreen perangkat android kesayangan anda seperti Samsung galaxy S8 ? Pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial untuk membuat lockscreen seperti galaxy s8. Cara ini bisa diterapkan di Android merk Samsung, Xiaomi, Oppo, Lenovo, dan lain sebagainya. Postingan ini merupakan request dari teman teman facebook yang ingin mengetahui cara merubah lockscreen standar menjadi seperti galaxy S8. untuk memenuhi permintaan tersebut sekarang saya akan membagikan caranya. Sebelum memulai tutorial ini silahkan lihat hasilnya pada screenshot berikut ini.

Tutorial Cara Membuat Lockscreen Galaxy S8

Bagaimana hasilnya? Lumayan keren kan? Walaupun tidak 100% mirip dengan yang asli tapi lockscreen ini cukup bagus juga, karena notifikasi dari semua aplikasi akan terlihat di tampilan lockscreen kamu. Notifikasi tersebut bisa diklik untuk melihat detailnya, untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat pada gambar dibawah ini.


Baca juga : Tutorial Cara Mengubah Tampilan Theme Android Menjadi Seperti Samsung Galaxy S8 / S8+ Lengkap

Sebelum mencobanya, silahkan siapkan dulu aplikasi pendukung untuk membuat lockscreen ini.

  1. AcDisplay V.3.8.4
  2. Zooper Widget Pro V2.6.0
  3. Template zooper widget Clock Galaxy S8 by Dodik Setiawan.zw
Lanjut ke proses instalasi...

1. Pertama kamu instal aplikasi AcDisplay dan Zooper Widget Seperti biasa.
Silahkan nonaktifkan lockscreen default samsung untuk mencegah duplikasi lockscreen yang akan muncul

2 selanjutnya buka aplikasi AcDisplay. Aktifkan Acdisplay dengan mencentang tombol 'ON'. 

3. Akan keluar notifikasi required permissions untuk mengaktifkan Device Admin dan Notifications, silahkan aktifkan keduanya.
4. Lalu klik setting > lockscreen > aktifkan. Sebelum mengaktifkan lockscreen, akan muncul required permissions untuk mengaktifkan Usage Stats, silahkan diaktifkan Usage Stats tersebut.

5. Sekarang kita atur Active Mode dengan cara klik setting > Active Mode > aktifkan. Silahkan sesuaikan pengaturan nya seperti gambar dibawah ini.


6. Atur notifikasinya dengan cara klik setting > notifications > aktifkan. Centang quick glance seperti terlihat pada gambar dibawah ini



7. Selanjutnya kita atur interface lockscreen. Caranya klik setting > interface. Centang pada option Fullscreen Mode dan Use Wallpaper. Setelah itu tambahkan widget dengan cara klik tombol widget seperti terlihat pada gambar dibawah ini.


8. Centang pada tombol ON lalu klik tombol tambah untuk menambahkan widget.

9. Klik widget zooper lalu pilih widget zooper ukuran 2x3.

10. Silahkan rubah ukurannya pada opsi width dan height. Lalu centang Touchable untuk menambahkan widget pada kolom yang sudah disediakan. Setelah itu klik Tap to Start.

11. Pastikan tempalte zooper widget Clock Galaxy S8 yang di download tadi sudah di import ke folder memory internal > zooper widget > templates.

12. Klik sdcard untuk menampilkan widget clock galaxy s8.

13. Silahkan pilih widget clock galaxy s8

14. Rubah skalanya menjadi 100 untuk merubah ukuran widget clock tersebut



Nah, sudah selesai, sekarang coba lihat hasilnya, apakah berhasil atau tidak. Sekian tutorial dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata maupun kekeliriuan dalam tutorial ini. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan selamat mencoba.
Related Posts

Related Posts

2 comments

  1. mas itu yang clocknya pilih jenis yang mana ya ditemplate zooper widgetnya

    ReplyDelete
  2. bisa pake bawaan lock hpnya gan

    ReplyDelete
Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !