DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Belajar Rumus Soal Kimia dengan Aplikasi Android

Aplikasi Menjawab Rumus Soal Kimia untuk Android - Anda sedang mencari aplikasi untuk menjawab soal pelajaran Kimia ? Tenang saja, karena pada kesempatan ini dodixtekno akan mengulas tuntas mengenai aplikasi yang dapat membantu anda untuk menjawab soal kimia dengan mudah. Aplikasi ini bisa digunakan oleh Siswa SMA dari kelas 10, kelas 11, dan kelas 12. Aplikasi ini juga cocok bagi anda yang sedang menimba ilmu di perguruan tinggi dengan jurusan Kimia atau analis kimia. Belajar kimia merupakan kesulitan tersendiri bagi kita yang inigin mempelajarinya, anda harus benar - benar tekun belajar tentang Kimia ini. Selain mempelajari teori - teori dalam ilmu Kimia, anda juga harus mempelajari rumus - rumus yang dalam menghitung molekul dalam kimia.

Aplikasi Belajar Rumus Kimia

Belajar Rumus Soal Kimia dengan Aplikasi Android

Media pembelajan sangat penting untuk menunjang proses pembelajaran kimia. Banyak sekali jenis media pembelajaran yang bisa kita gunakan, mulai dari Buku paket, LKS, Video Pembelajaran, Slide power point, dan lain sebagainya. Ada satu media yang lagi populer saat ini, yaitu Aplikasi mobile. Pada era globalisasi seperti ini yang kebanyakan semua orang menggunakan Smartphone memberikan peluang besar terhadap perkembangan Aplikasi Mobile. Para developers aplikasi berlomba - lomba membuat aplikasi yang sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Baca juga : 2 Aplikasi Hitung Rumus Matematika untuk Android

Kenapa lebih memilih menggunakan aplikasi dari pada media lain ?
Dengan berkembangnya aplikasi - aplikasi yang menunjang kebutuhan sehingga membawa perubahan pada cara orang untuk mendapatkan informasi. Banyak keuntungan dalam menggunakan aplikasi pendukung seperti :
  1. Mudah didapatkan. Aplikasi yang kita inginkan sangat mudah didapatkan, misalnya di Google Playstore.
  2. Mudah digunakan. Pada poin ini, tergantung dari developers dalam mendesign aplikasi buatannya sedemikian rupa agar pengguna lebih mudah mengakses informasi yang dicari.
Dengan kelebihan dari menggunakan aplikasi, maka dalam belajar kimia tidak ada salahnya mencari informasi pada aplikasi untuk dijadikan sebagai pedoman belajar. 

Mau tau aplikasi apa saja yang dapat membantu menjawab soal Kimia ? yuk, simak ulasan dari dodixtekno berikut ini !

 1. Complete Chemistry App

Belajar Rumus Soal Kimia dengan Aplikasi Android

Complete Chemistry App merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh OneManCrew. Aplikasi ini bersifat freeware yang artinya bisa anda dapatkan secara gratis di Google Playstore. Banyak fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini untuk menunjang anda dalam proses belajar kimia. Berikut fitur yang ada diaplikasi ini :
  1. Tersedianya tabel periodik.
  2. Tersedianya formula dari macam - macam bahan kimia.
  3. Penjelasan konsep dasar kimia
  4. Menjelaskan Berat Atom, Radius Atom, Titik didih, Titik lebur, dan Konfigurasi Elektronik.
Dengan fitur tersebut, anda akan lebih mudah dalam mempelajari rumus - rumus molekul dalam kimia. Selain itu, anda juga bisa melihat penjelasan dari setiap molekul dengan menggunakan aplikasi ini.


2. Pintar Kimia (Smart Chemistry)

Belajar Rumus Soal Kimia dengan Aplikasi Android

Aplikasi Pintar Kimia merupakan aplikasi karya anak bangsa yang dikembangkan oleh Tri Sapto Aji. Aplikasi ini cukup menarik dicoba bagi kaum pelajar yang sedang menggeluti ilmu kimia. Tampilannya yang sederhana membuat aplikasi ini cukup mudah digunakan oleh semua kalangan. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Playstore secara gratis. Adapun fitur yang ditawarkan aplikasi ini sebagai berikut :
  1. Kumpulan soal kimia yang bisa dijawab oleh pengguna.
  2. Sistem skor jika pengguna menjawab benar atau salah.
  3. Penjelasan singkat mengenai jawaban di setiap soal.
  4. Menjelaskan materi seperti perubahan kimia, hukum perbandingan tetap, Atom dan Molekul, sifat periodik unsur, dan lain sebagainya.
Nah, dengan aplikasi ini, anda bisa mengukur kemampuan anda seputar materi kimia dengan cara menjawab soal yang tersedia pada aplikasi ini. Jika anda tidak bisa menjawab pertanyaan yang diberikan, anda bisa tap pada tombol yang tertera pada aplikasi untuk melihat jawabannya. Selain itu, aplikasi ini mendukung Bahasa Indonesia dan Bahasa inggris, sehingga lebih mudah dipahami banyak orang.

Sekian ulasan saya mengenai aplikasi yang rekomendasi untuk menunjang proses belajar Kimia dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini berguna bagi anda khususnya yang sedang belajar kimia. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan selamat mencoba.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment