DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Cara Membuka 2 atau Lebih Email Gmail di Android

Dodixtekno.netCara Membuka 2 atau Lebih Email Gmail di Android. Pernahkan anda berfikir untuk membuka 2 akun Gmail dalam satu perangkat android ? Sekarang anda bisa melakukannya.

Gmail adalah layanan email milik google yang paling banyak digunakan hampir diseluruh dunia. Setiap kita mendaftarkan diri ke situs yang membutuhkan informasi diri kita pasti syaratnya harus memiliki sebuah email.

Banyak sekali layanan - layanan email dari perusahaan lain yang menawarkan fitur tersendiri, namun Gmail lebih terkenal dan menjadi pilihan banyak orang untuk mengirimkan surat Elektronik karena keunikan dan fitur yang dimiliki Gmail.


Dengan berbagai fitur yang diberikan oleh Gmail, para pengguna Gmail semakin mudah dalam menggunakannya. Salah satu fiturnya yaitu Membuka 2 atau Lebih Email Gmail di Android. 

Bagi anda yang memiliki banyak akun Gmail sekarang tidak perlu repot - repot lagi untuk masuk - keluar antara email satu dengan email lainnya, Ingin tau caranya ? Simak penjelasan dari dodixtekno berikut ini.

Cara Membuka 2 atau Lebih Email Gmail di Android.

Fitur ini merupakan fitur yang paling diminati banyak orang, dengan menggunakan fitur membuka 2 atau lebih email di perangkat android, anda hanya perlu melakukan perpindahan akun dengan sangat mudah, setelah itu anda bisa melihat isi pesan Email dari satu akun Gmail ke akun Gmail lainnya dengan cepat dan mudah. 

1. Tambahkan akun Gmail Anda


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menambahkan akun Gmail anda yang lainnya ke perangkat android. Caranya juga cukup mudah dilakukan. Buka Pengaturan > Pilih menu Akun > Klik Tambah akun > Pilih Google

2. Masukkan Email dan Password


Selanjutnya, jika anda sudah memiliki akun Gmail, masukkan email anda ke kolom yang sudah disediakan. Anda juga bisa menggunakan nomer telepon anda sebagai pengganti Email (dengan catatan Nomer telepon anda sudah diverifikasi dengan email tersebut). Jika anda belum memiliki akun Gmail, anda harus mendaftarkannya ke Gmail dengan cara Tap buat akun baru. Lalu klik tombol berikutnya untuk memasukkan password Akun Gmail anda. Setelah itu, ada peringatan untuk menyetujui Persyaratan dan Kebijakan dari Gmail, anda tinggal klik tombol Terima pada pojok kanan bawah. Tunggu proses login hingga selesai (biasanya berlangsung beberapa detik tergantung koneksi internet).

3. Buka aplikasi Gmail di Android


Langkah terakhir yaitu buka aplikasi Gmail pada perangkat android kesayangan anda. Akun Gmail yang baru saja anda tambahkan tadi akan secara otomatis muncul di menu tepat berdampingan dengan email utama anda. Untuk memastikan email sudah muncul, Klik tombol menu di pojok kanan atas, disana terlihat icon profil dari email yang anda tambahkan. Klik icon profil untuk melihat semua pesan dari email anda tersebut.

Sekian ulasan mengenai Cara Membuka 2 atau Lebih Email Gmail di Android, semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat dan membantu permasalahan yang anda alami, jika ada pertanyaan seputar masalah diatas anda bisa tanyakan di kolom komentar dibawah ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment