DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android - Internet merupakan tempat untuk mencari dan berbagi informasi yang kita inginkan, hampir semua orang menggunakan internet untuk menunjang kegiatan sehari - hari. Bisa dibilang internet merupakan suatu kebutuhan khusus. Dengan internet, semua orang dapat berbagi apa yang dia alami dan mencari suatu informasi yang dibutuhkan.

Untuk menggunakan internet, diperlukan suatu perangkat seperti PC, laptop, smarthphone. Selain perangkat gadget tersebut, suatu koneksi juga diperlukan agar terhubung ke internet. Biasanya orang - orang yang ingin terhubung ke internet bisa menggunakan Data Seluler atau melalui Wifi.

Kecepatan internet dari Data Seluler atau Wifi sangat berpengaruh terhadap kelancaran untuk mengakses suatu hal. Kecepatan internet tergantung pada Jenis Data Seluler yang digunakan dan Kualitas Sinyal di lokasi. Anda pasti penasaran berapa sih kecepatan yang dihasilkan dari Operator Seluler atau bahkan kecepatan internet dari Wifi yang anda gunakan. Untuk menanggapi permasalahan tersebut, dodixtekno akan membagikan cara menampilkan kecepatan internet di Hp android anda, yuk simak ulasan berikut ini.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android

Banyak cara yang bisa diterapkan untuk menampilkan kecepatan internet di hp android, mulai dari menggunakan aplikasi pihak ketiga atau mengaktifkan fitur di opsi pengaturan hp android anda. Biasanya fitur untuk menampilkan kecepatan internet sudah ada di pengaturan hp anda dan fitur ini hanya tersedia di beberapa merk smartphone seperti Xiaomi.

Untuk merk smartphone lainnya seperti Samsung, Oppo, Sony, Vivo, Huawei, Lenovo, Evercross, Mito harus menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan kecepatan internet di statusbar android. Aplikasi yang disarankan dodixtekno adalah aplikasi Internet Speed Meter Lite.

Internet Speed Meter

Aplikasi ini merupakan aplikasi besutan DynamicApps yang berlokasi di Haryana. Internet Speed Meter sudah diunduh lebih dari 10juta netizen diseluruh dunia dan aplikasi ini mendapatkan penilaian positif dari penggunanya. Dengan menggunakan aplikasi Internet Speed Meter, anda dapat melihat kecepatan internet di hp perangkat android.
Ini sangat berguna saat anda sedang mendownload sesuatu dan ingin melihat berapa kecepatannya. Dengan ukuran yang sangat kecil dipastikan aplikasi ini berjalan ringan di perangkat android anda yang minim ram. Aplikasi Internet Speed Meter tersedia dalam 2 versi, yaitu versi Lite dan versi Pro. Kedua versi ini memiliki fitur yang sedikit berbeda, berikut ulasannya.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android

Baca juga : Cara Mengatasi Sinyal 3G 4G yang Sering Hilang dan Lock Sinyal 4G LTE pada Android

1. Fitur Internet Speedmeter Lite

  • Kecepatan internet ditampilkan di status bar dan di tampilan notifikasi secara Realtime. Sehingga memudahkan pengguna untuk melihatnya.
  • Penggunaan internet perhari ditampilkan di notifikasi.
  • Mengukur kecepatan internet Data Seluler dan Wifi.
  • Monitoring penggunaan internet anda dalam kurun waktu 30 hari terakhir.
  • Efesiensi battery.

2. Fitur Internet Speedmeter Pro

  • Notifikasi Dialog. Fitur ini memungkinkan anda untuk melihat grafik aktifitas penggunaan internet, waktu penggunaan dari sesi awal, dan menampilkan kecepatan internet secara realtime.
  • Notifikasi Smarter. Pemberitahuan pintar ini hanya muncul saat anda terhubung ke internet. Anda bisa mengubah prioritas notifikasi sesuai keinginan. Anda juga dapat menyembunyikan notifikasi saat sambungan tidak aktif selama jangka waktu tertentu. 
  • Theme Support. Merupakan fitur untuk mengubah warna dari interface aplikasi ini.
  • Blue Status Bar Icon. Fitur untuk memilih antara ikon statusbari warna biru atau putih. (Hanya tersedia pada android KitKat dan versi Android di bawahnya)
Untuk mendapatkan aplikasi Internet Speed Meter versi Lite dan Versi Pro, anda bisa mengunduhnya di Google Playstore. Cara penggunaanya cukup mudah dillakukan, anda hanya membuka aplikasi ini lalu otomatis akan menampilkan kecepatan internet android anda, untuk lebih jelasnya anda bisa melihat video intruksi dari pengembang aplikasi ini secara langsung dibawah ini.

Sekian ulasan dari saya mengenai Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android. Jika ada pertanyaan tentang postingan ini, silahkan tinggalkan komentar anda disini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan selamat mencoba.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment