DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 GT S7270 dengan mudah + instal TWRP

Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 GT S7270 - Pada kesempatan ini dodixtekno akan membagikan tutorial cara root Samsung Galaxy Ace 3, cara root samsung ace 3 tanpa pc, cara root hp samsung ace 3 langsung dari hp, cara root samsung galaxy ace 3 dengan kingroot. Galaxy ace 3 ini memang terbilang cukup mudah untuk di root, dan kita juga bisa mengatasi masalah jika ace 3 ini gagal root dan mengalami bootlop saat rooting atau saat flash. Pada postingan sebelumnya sudah saya bahas mengenai Cara Flash Samsung Galaxy Ace 3 S7270 + ROM Indonesia yang bisa kamu kunjungi jika kamu mengalami bootloop atau hardbrick pada galaxy ace 3 kamu.

Bagi sebagian orang, root memang sangat penting untuk dilakukan jika kamu memang orang yang gemar atau hobi untuk mengoprek Android kamu. tetapi dengan melakukan rooting anda pasti tau apa saja resiko yang terjadi jika Android kamu di root.
Harap dicatat bahwa rooting akan mebuat Garansi ponsel Anda hangus pada Galaxy Ace 3 GT-S7272 atau GT-S7270, jadi silakan melanjutkan risiko Anda sendiri. dodixtekno.net tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang diakibatkan karena pelaksanaan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 dengan PC

Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 GT S7270 dengan mudah

1. Pertama, siapkan dulu bahan - bahan yang perlu disiapkan. Download semua bahan dibawah ini, kecuali jika kamu sudah punya jangan di download.
2. Jika sudah di download semua, silahkan pindahkan file "root.zip" yang sudah di download tadi ke ponsel kamu tepat di sdcard

3. Pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur "USB Debugging Mode" di pengaturan agar proses root berhasil

4. Matikan Android kamu, lalu masuk ke Download Mode dengan cara menekan tombol Home + tombol volume bawah + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Lalu klik tombol Volume atas untuk Continue.

Cara Root Samsung Galaxy Ace 3

5. Setelah berhasil masuk ke download mode, selanjutnya hubungkan android kamu ke PC / Laptop dengan menggunakan kabel data.

6. Buka aplikasi ODIN di PC kamu dan pastikan Galaxy Ace 3 kamu sudah terdeteksi di odin. Pastikan juga opsi "Auto Reboot" dan "F.Reset Time" sudah di centang. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut ini.

Cara Root Samsung Galaxy Ace 3

7. Masukkan file "touch.tar" yang sudah di download tadi ke ODIN dengan cara klik pada tombol PDA, lalu pilih file "touch.tar".
8. Selanjutnya klik tombol Start, tunggu sampai proses selesai.

9. Sekarang kita ke proses ROOTING . pertama masuk ke mode "Recovery Mode" dengan cara menekan tombol Home + tombol volume atas + tombol Power secara bersamaan.
Note : saat kamu berada di mode recovery, kamu hanya bisa menekan tombol volume untuk berpindah ke menu lainnya. Untuk memilih menu, tekan tombol power
10.  Di tampilan Recovery Mode, pilih menu "install zip from sdcard" lalu pilih menu "choose zip from sdcard"

11. Sekarang pilih file "root.zip" di sdcard yang sudah kamu download tadi. Lalu pilih YES

12. Tunggu proses sampai selesai, dan android kamu akan restart secara otomatis.
13. Selesai, sekarang ponsel kamu sudah status Rooted :)

Sekian postingan dari saya, jika ada pertanyaan tentang ini, silahkan komentar dibawah ini. Terimakasih.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment