DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

2 Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 / Note 4 Pro Tanpa PC dan Instal TWRP dijamin berhasil

Dodixtekno.netCara Root Xiaomi Note 4 dan Instal TWRP di Xiaomi Note 4. Anda sedang mencari informasi mengenai cara root xiaomi redmi note 4 ? Anda bingung bagaimana pasang TWRP di Hp Xiaomi Note 4 ? jangan kawatir, karena dodixtekno akan membagikan tutorial cara root xiaomi Note 4 atau Note 4 Pro di Miui 7, Miui 8, Miui 9. Tutorial ini bisa diterapkan di di semua variant Xiami Note 4 seperti Xiaomi Note 4 Pro, Note 4X, dan Note 4 biasa.

Root adalah proses memodifikasi sistem android yang bisa dibilang gampang - gampang susah untuk dicoba. Anda diwajibkan memiliki kemampuan khusus mengenai android, "biasanya sih yang suka oprek android". Setiap Merk Smartphone android memiliki cara tersendiri untuk proses Rooting. Pada kasus ini, Smartphone Xiaomi mewajibkan para penggunanya untuk melakukan UBL (Unlock Bootloader) pada jenis xiaomi yang akan di root. Jika Hp Xiaomi Note 4 anda belum melakukan UBL, silahkan kunjungi postingan saya di :

Baca juga :  Cara UBL Xiaomi Note 4 dan Note 4 Pro

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 / Note 4 Pro Tanpa PC dan Instal TWRP

Cara Root Xiaomi Note 4 / Pro tanpa PC

Nah, cara pertama yang bisa anda coba adalah melakukan root note 4 kamu dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, nama aplikasi nya adalah Kingo Root. Cara root xiaomi note 4 pro tanpa PC dengan aplikasi kingo root terbilang cukup mudah dilakukan kawan. tidaka seperti menggunakan PC, kamu tinggal menginstal aplikasinya dan ikuti intruksi yang benar maka ponsel kamu sudah berhasil di root.
Sebelum melakukan rooting dengan aplikasi kingo root, hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :
  • Aktifkan fitur Sumber Tidak dikenal dengan cara : Masuk ke menu pengaturan > pilih Security > Centang Unknown Source.
  • Aktifkan fitur USB Debugging dengan cara ke menu setting dan pilih About Phone > tekan build number sebanyak 5x sampai muncul pemberitahuan bahwa anda sudah jadi pengembang
  • Kembali ke menu setting > pilih Developers Option dan centang USB Debugging.
Setelah itu, anda tinggal mengikuti intruksi dibawah ini :
  1. Download dulu aplikasi Kingo Root di LINK INI
  2. Instal Aplikasi tersebut seperti biasa.
  3. Buka aplikasi tersebut lalu klik pilihan One Click Root
  4. Selanjutnya tunggu proses Root sampai berhasil.  
Jika Proses Rooting gagal, artinya sistem pada versi rom xiaomi anda sudah diperbaharui dan kamu harus melakukan rooting dengan cara manual menggunakan PC.Caranya sangat gampang dan lebih terjamin, silahkan ikuti intruksi dibawah ini.

Cara Root dan Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 4 / Pro dengan PC

Setelah anda melakukan UBL, silahkan simak tutorial berikut ini. Pertama yang harus anda siapkan adalah bahan - bahan untuk Root. Semua bahan ini harus anda download tanpa terkecuali.

Bahan - bahannya :
Bahan custom TWRP
Bahan Root
1. Lazyflasher no verify option encrypt ambil DISINI
2. SuperSU-v2.78-20160905010000.zip ambil DISINI.

1. Proses Cara Pasang TWRP Xiaomi Note 4

  • Pertama, siapkan dulu software ADBfastboot yang sudah di download tadi. silahkan di ekstrak ke Laptop atau PC anda.
  • Download juga File TWRP cofee yang sudah dibagikan tadi. 
  • Setelah itu, pindahkan file cofface_recovery_mido_20170215.img ke folder ADB fastboot sehingga semuanya menjadi satu folder.
  • Silahkan anda buka file START.cmd, maka akan muncul tampilan cmd / command prompt.
  • Pada tahap ini, ADBfastbot sudah siap digunakan
  • Sekarang beralih ke Hp anda, siapkan dulu Hp Xiaomi Anda.
  • Jika anda belum mengaktifkan USB Debug, silahkan aktifkan dulu. Caranya : Masuk ke pengaturan > pilih about phone > Silahkan tap atau pencet sebanyak 7 kali di menu MIUI version sampai keluar peringatan "You allready developer".
  • Setelah itu, masuk ke Additional Setting lalu pilih Develloper Options. Anda tinggal aktifkan fitur USB Debugging.
  • Langkah selanjutnya, Matikan Hp Xiaomi anda. Lalu pada keadaan mati, tekan tombol Power dan tombol Volume Bawah secara bersamaan beberapa detik sampai keluar tampilan FASTBOOT seperti gambar dibawah ini
Cara Root Xiaomi Mi5 dan Instal TWRP

  • Hubungkan Hp Xiaomi anda ke Laptop / PC dengan kabel Usb.
  • Buka ADBfastboot yang sudah disiapkan tadi, ketikkan Code berikut ini "fastboot flash recovery cofface_recovery_mido_20170215.img" ke jendela terminal ADB, dan tunggu hingga selesai.
  • Selanjutnya ketik Code berikut ini "fastboot reboot". Tunggu hingga Hp xiaomi Note 4 anda melakukan restart.
  • Selamat Xiaomi Note 4 anda sudah berhasil Pasang TWRP :)
Note: Untuk Masuk ke Recovery TWRP, caranya matikan Hp anda, lalu tekan tombol Power dan tombol Volume Atas secara bersamaan.

2. Proses Cara Root Xiaomi Note 4 dengan PC

1. Letakkan File Bahan Root yang sudah di download tadi yaitu ( Lazyflasher no verify option encrypt dan SuperSU-v2.78-20160905010000.zip) ke Memory Internal. 

2. Matikan hp kamu, dan masuk ke Recovery TWRP. Caranya matikan Hp anda, lalu tekan tombol Power dan tombol Volume Atas secara bersamaan.

3. Masuk ke menu install lalu pilih file Lazyflasher no verify option encrypt  tadi, lalu Swipe untuk melanjutkan proses. Tunggu hingga proses sukses.

4. Lakukan hal yang sama pada file SuperSU-v2.78-20160905010000.zip agar proses root berhasil.

Selamat, Hp Xiaomi Note 4 anda sudah berhasil di Root dan Pasang TWRP :)
Sekian ulasan dari saya mengenai "Cara Root Xiaomi Note 4 Pro dan Instal TWRP". Jika ada pertanyaa, silahkan tinnggalkan komentar dibawah ini.

Tag : cara root xiaomi redmi note 4 snapdragon, cara root redmi note 4 mtk, cara root redmi note 4 snapdragon, cara root xiaomi redmi note 4 tanpa pc, cara root redmi note 4 tanpa pc, cara root xiaomi note 4 tanpa pc, cara unlock bootloader redmi note 4, cara root xiaomi redmi note 4x
Related Posts

Related Posts

Post a Comment