DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Cara mengaktifkan OK Google di layar Homescreen Android work 100%

Cara mengaktifkan OK Google di semua Android - Begini cara yang paling mudah dan ampuh untuk mengaktifkan fitur Ok Google di smartphone anda, Pertama yang harus anda ketahui apakah fitur ini ingin anda pasang di Android seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Sony, dan lain sebagainya. Google membuat layanan OK Google yang memiliki fungsi sebagai pencarian via mengucapkan suara.

Layanan OK Google ini menggunakan inputan berupa suara sebagai kata kunci untuk pencarian otomatis mencari atau menelusuri apa yang anda ucapkan. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara aktifkan ok google di hp android anda. Untuk mengaktifkan fitur ini memang tergolong mudah, tetapi banyak yang belum paham dan belum mengerti tentang cara mengaktifkan fitur canggih ini.

Baca juga :  Google menerapkan fitur Safe Browsing pada pembaharuan Gmail

Cara mengaktifkan OK Google di layar Homescreen Android

Pada dasarnya OK google merupakan aplikasi asisten seperti Siri dan Cortana. Untuk cara mengaktifkan ok google di hp android, ada syarat yang harus anda ketahui agar kita dapat mengaktifkan layanan tersebut. Berikut syaratnya :
  • android versi 4.4 ketas. 
  • Aplikasi Google Apps versi terbaru.
  • Micriphone Smartphone anda bekerja dengan baik.

Cara Aktifkan fitur Ok Google di Android


1. Pastikan Google app yang anda miliki versi terbaru. Untuk memperoleh versi terbaru, silahkan anda buka LINK INI untuk mendownload versi terbaru.

2.Silahkan anda Buka Google app di android anda.

3. Pada bagian pojok kanan atas, silahkan anda tap Menu yang bergaris tiga kemudian klik Setelan > klik Suara > klik Deteksi “Ok Google”.

4. Silahkan anda ceklist kotak pada bagian samping “Google app”.

5. Untuk setiap perangkat android yang berbeda, anda bisa mengubah pengaturan untuk mengaktifkan deteksi “Ok Google” pada luar Google app.

Nah, sekarang anda bisa mencoba fitur ini secara langsung di layar homescreen kamu.

Nb : jika anda belum memasang widget google search di homescreen, silahkan pasang dulu agar fitur ini bisa berjalan dengan normal.
Sekian tutorial dari dodixtekno, jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan selamat mencoba. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment