DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Cara mengatasi Tulisan Periksa Pada Listrik Prabayar dengan Mudah dan Terbaru

Cara mengatasi tulisan periksa pada listrik prabayar - Begini cara sangat mudah mengatasi Error seperti muncul Tulisan periksa pada Listrik Pabayar atau listrik pulsa, dengan beberapa langkah saja anda sudah berhasil mengatasi solusi untuk permasalahan ini. Pertama anda harus hubungi PLN dan anda akan diberikan 20 digit angka untuk melakukan reset dan klik tombol Enter. Untuk Tutorial lengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini
Listrik Prabayar atau Listrik Pulsa adalah listrik yang menggunakan sistem pembayaran diawal dengan cara membeli voucher pulsa terlebih dahulu  di konter tedekat sebelum kita bisa menggunakannya. Munculnya Listrik prabayar membawa pro dan kontra di kalangan masyarakat, ada yang suka dengan kehadiran Listrik pulsa ini, dan ada juga yang tidak menerima dengan kehadiran listrik pulsa ini. Biasanya masyarakat yang tidak suka dengan listrik prabayar alasannya karena listrik prbayar lebih boros dari pada listrik pascabayar atau listrik konvensional yang sering kita gunakan, ada juga yang mempermasalahkan meteran listrik prabayar/pulsa sering Error, Harga Token PLN mahal dan sulit untuk instalasi dirumah.

Cara mengatasi Tulisan Periksa Pada Listrik Prabayar

Kembali lagi ke topik, Pernahkan anda mengalami saat cek meteran listrik prabayar anda keluar tulisan “periksa” pada layar meteran ? Jika anda mengalaminya, anda tepat sekali mengunjungi blog ini karena dodixtekno akan membagikan tutorial solusi Cara mengatasi tulisan periksa pada listrik prabayar/pulsa.

Penyebab muncul tulisan "Periksa" pada layar Listrik Pulsa / Prabayar

1. Kualitas Kabel

Kualitas kabel yang tidak baik dapat menyebabkan terjadi problem pada listrik prabayar, contohnya anda menggunakan kabel dengan diameter dibawah 1,5mm maka penghantar arus listrik akan terganggu.

2. Pemasangan Grounding

pemasangan grounding yang tidak benar bisa menyebabkan munculnya error tulisan Periksa. Apa itu Grounding ? Grounding adalah sistem keamanan pada perangkat yang menggunakan daya listrik tinggi. Jadi sangat disarankan lebih berhati - hati saat instalasi grounding agar tidak terjadi error.

3. Tombol temper

Tombol temper yang terdapat pada meteran listrik prabayar merupakan keamanan dari meteran tersebut. Biasanya jika ada seseorang yang mencoba untuk membuka cover meteran dengan paksa maka secara otomatis tombol temper tersebut akan menyala. Jadi munculnya error tulisan periksa bisa disebabkan karena ada masalah pada tombol temper, dan bisa juga karena ada seseorang yang mencoba mmengutak atik meteran.

4. Tegangan Listrik yang tidak stabil

Anda harus tau bahwa tegangan listrik yang tidak stabil bisa menyebabkan munculnya error tulisan periksa pada meteran listrik.

Cara Mengatasi Tulisan Periksa Pada Layar Meteran Listrik Pulsa / Prabayar

1. Pertama Anda bisa menghubungi pihak PLN atau customer care dari pihak PLN dengan cara lakukan panggilan telepon.

2. Ceritakan secara lengkap dan jelas kepada petugas PLN agar petugas bisa memberikan solusi yang tepat. 

3. Biasanya petugas akan datang kerumah anda secara langsung untuk memeriksanya, jika tidak biasanya petugas akan meberikan 20 digit angka yang untuk dan berfungsi sebagai kode untuk reset atau clear temper. Kode ini harus anda masukkan ke meteran listrik prabayar atau pulsa milik anda. 

4. Setelah anda diberikan kode 20 digit, segeralah ketik 20 digit kode tersebut di meteran listrik anda, lalu setelah itu tekan tombol ENTER. 

5. Selesai,

Nah, itulah cara lengkap untuk solusi mengatasi Tulisan Periksa Pada Listrik Pulsa / Prabayar dengan Mudah. Jika ada pertanyaa, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Tag : kode pln prabayar periksa, cara memperbaiki meteran listrik pulsa yang error, kode reset listrik prabayar, kode reset meteran listrik pulsa, kode pln periksa, tulisan periksa pada meteran listrik, kode clear temper meteran listrik, pengawatan meter prabayar dan munculnya tulisan periksa
Related Posts

Related Posts

2 comments

  1. Oh begini Cara mengatasi Tulisan Periksa Pada Listrik Prabayar atau listrik pulsa. Terimakasih info nya

    ReplyDelete
  2. kok listrik saya tetep gak bisa ya? sudah direset, dan dimatikan beberapa menit masih gagal ketika diisi token, tadinya posisi listrik bertuliskan periksa masih menyala, tapi sekarang lampu mati dan coba diisi pulsa niatnya,

    ReplyDelete
Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !