DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

4 Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Nada Sambung Pribadi Telkomsel NSP 1212 Gratis

Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Nada Sambung Pribadi Telkomsel NSP 1212 - Begini cara termudah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan NSP Telkomsel dijamin berhasil dengan beberapa langkah saja. Perlu anda ketahui NSP telkomsel adalah nada sambung yang biasanya menggunakan lagu populer untuk pengganti nada sambung standar. Bagi sebagian orang beranggapan Kenapa pulsa telkomsel terpotong terus, mungkin jawabannya bisa jadi karena anda mengaktifkan NSP telkomsel ini, baik secara disengaja atau tidak disengaja.

Aktifkan nonaktifkan matikan nsp telkomsel

Nah untuk biaya dari NSP telkomsel itu sendiri tergantung dari pihak telkomsel yang memasang tarif berapa. Jika anda ingin irit pulsa, saya sarankan anda tidak mengaktifkan NSP ini, karena potongan pulsa dari NSP ini tidak terduga. Maka dari itu pada tutorial ini saya akan membagikan 2 cara sekaligus untuk mengaktifkan atau mematikan nada sambung pribadi telkomsel NSP 1212. Ngomong - ngomong jika kartu telkomsel kamu mengalami masalah seperti telkomsel tidak bisa panggilan keluar karena dibatasi FDN, kamu bisa mengunjungi artikel saya sebelumnya ya.

Cara aktifkan Nada Sambung Pribadi Telkomsel

1. Lewat Dial USSD

Perlu anda ketahui jika anda pengguna setia kartu Telkomsel seperti Simpati, As, Halo, anda bisa mengaktifkan nada sambung dengan cara ketik *121#, lalu anda tinggal memilih fitur - fitur yang telah disediakan. 

2. Lewat SMS

Selain lewat kode USSD, anda juga bisa mengaktifkan NSP lewat sms, mau tau caranya ? Cukup mudah, anda tinggal ikuti cara berikut ini :

Ketik : RING ON KodeNSPLagu waktu-mulai waktu-berakhir
Kirim ke 1212

Contohnya : RING ON 736289 07 23
artinya nada sambung anda dimulai dari jam (07.00 - 23.00)


3. Lewat Hadiah NSP dari seseorang

Cara terakhir yang bisa anda gunakan yaitu anda bisa mengirimkan hadiah berupa NSP kepada keluarga atau kerabat terdekat anda secara cuma-cuma. tetapi nanti yang akan menanggung biaya langganan adalah kerabat anda. Untuk caranya seperti cara diatas, namun formatnya berbeda. 

Ketik : RING GIFT KodeNSPLagu NoHPygDikirimkanNSP
Kirim ke 1212
Contohnya : RING GIFT 736289 081234673823

Layanan NSP Gift ini harus dipergunakan dengan bijak, jangan disalahgunakan karena akan merugikan orang lain yang tidak ingin memasang NSP di nomer teleponnya.

Cara menonaktifkan Nada Sambung Pribadi Telkomsel Simpati / As

Adapun bagi sebagian orang yang tidak sengaja memasang NSP di nomernya karena salah pencet atau kena jebakan operator, nah untuk mengatasi masalah ini, anda harus mematikan NSP tersebut karena pulsa anda akan terpotong secara tidak terduga. Caranya sangat mudah sekali, anda ikuti tutorial berikut ini

Ketik : OFF kirim ke 1212 (Biaya untuk kirim sms tersebut berlaku)

Note : Jika anda sudah memasang NSP dan ingin menghapus beberapa lagu di musicbox anda bisa lakukan dengan cara ketik : OFF KodeNSPLagu kirim ke 1212.
NSP atau Nada sambung pribadi bisa dikatakan fitur lama yang disukai bagi sebagian orang, terutama bapak-bapak atau ibu-ibu yang baru aja merasakan HP, tetapi NSP ini sangat dibenci oleh kalangan muda, apalagi para pelajar dan anak kuliahan yang notabene irit pulsa. Kenapa bisa demikian? karena NSP ini biasanya akan menagih pulsa anda secara berkala, biasanya seminggu sekali atau sebulan sekali, dan biasanya NSP ini sangat update terhadap lagu atau ringtone yang lagi hits saat ini.

Baca juga : Cara perpanjang Masa Aktif Telkomsel Simpati Tanpa Pulsa Terbaru

Nah itulah cara dan kode untuk mengaktifkan dan mematikan NSP Telkomsel, anda bisa praktekkan cara ini sendiri, jika masih kurang mengerti anda bisa tanyakan langsung melalui kolom komentar.

Tag : cara menonaktifkan nsp telkomsel, cara aktifkan nsp telkomsel gratis, cara mendengarkan nsp sendiri telkomsel, kode nsp surat cinta untuk starla, nsp telkomsel religi, nsp lucu, cara membuat nsp sendiri, kode nsp gratis 30 hari
Related Posts

Related Posts

1 comment

  1. Ow jadi begini cara aktifkan dan nonaktifkan nsp kartu simpatu dan as. Terimakasih

    ReplyDelete
Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !