DodixTekno

Informasi Teknologi Terbaru

Cara Flash Xiaomi Redmi 5a dengan Mi Flash [Tested] - ROM dan Firmware Terbaru

Cara Flash Xiaomi Redmi 5a - Berikut cara ampuh flash xiaomi redmi 5a dengan menggunakan Mi Flash. Tutorial ini sudah saya tested dan berhasil. Pertama kamu siapkan dulu mi flash yang akan digunakan. Biasanya flash redmi 5a dilakukan saat xiaomi 5a kamu sedang bootloop. Untuk mengatasi xiaomi redmi 5a yang error software kamu bisa me refresh Sistem nya agar kembali ke stock rom. Pada tutorial ini juga disediakan ROM dan Firmware terbaru dari xiaomi redmi 5a.

Cara Flash Xiaomi Redmi 5a

Cara Flash Xiaomi Redmi 5a dengan Mi Flash
Cara Flash Xiaomi Redmi 5a dengan Mi Flash

Untuk melakukan flashing, pastikan kamu sudah tau resiko yang dihadapi, dan kamu memang mengerti tentang android khususnya Xiaomi redmi 5a. Sebelum flashing, baca dulu syarat flashing berikut ini :
  • Pastikan Data kamu sudah di backup terlebih dahulu ke komputer/pc
  • Komputer / Notebook anda sudah terinstal driver xiaomi (biasanya otomatis)
  • Pastikan sudah mengaktifkan USB DEBUG pada ponsel kamu
  • Kondisi battery Xiaomi redmi 5a minimal 30%
#Nb : Perlu kamu ketahui sebelum flashing, pastikan hp kamu sudah UBL. Bagi kamu yang belum UBL silahkan kunjungi Artikel dibawah ini :
Baca Juga : Cara UBL Xiaomi Redmi 5a

Bahan Flashing Xiaomi Redmi 5a

Setelah persyaratan diatas terpenuhi, selanjutnya siapkan dulu alat dan bahan untuk flashing. Silahkan download bahan-bahanya dibawah ini :

  1. Download Mi Flash Tool terbaru 2018 DISINI
  2. Download Firmware Rom Global Stable Redmi 5a DISINI

Proses Flashing Xiaomi Redmi 5a


  1. Download dan instal Mi Flash Tool yang sudah diunduh tadi.
  2. Ekstrak Firmware Rom MIUI terbaru yang sudah di download tadi.
  3. Jangan lupa aktifkan USB Debugging pada Xiaomi Redmi 5a kamu menu di Setelan >> Setelan tambahan >> Opsi pengembang > USB Debugging
  4. Selanjutnya buka aplikasi Mi Flash lewat komputer / notebook kamu
  5. Matikan redmi 5a kamu dan masuk pada mode Fastboot dengan cara tekan Volume down + Power, kemudian sambungkan xiaomi 5a kamu ke PC / notebook
  6. Pada aplikasi Mi Flash, silahkan klik Refresh sampai terdeteksi. Nanti muncul id, Device dengan huruf dan angka acak yang menandakan hp xiaomi kamu sudah terdeteksi.
  7. langkah selanjutnya klik Select dan cari folder ROM yang sudah di ekstrak tadi. kemudian pilih dan klik OK.
  8. Pada bagian bawah aplikasi Mi Flash, pilih Clean All dan Flash_all.bat (silahkan ikuti intruksi ini)
  9. Jika sudah selesai klik Flash, saat proses flashing tunggu hingga redmi 5a kamu reboot sendiri, dan jangan sampai dicabut jika proses belum selesai.
  10. Jika berhasil dan proses selesai, akan terlihat status: Flash Done, result: success.
Nah, itulah Cara Flash Xiaomi Redmi 5a dengan Mi Flash. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan flashing redmi 5a kesayangan. Sekian dari saya, jika ada pertanyaan jagan sungkan meninggalkan komentar

Tag : flash redmi 5a, redmi 5a bootloop, firmware redmi 5a, cara flash xiaomi redmi note 5a, rom redmi 5a, miflash redmi 5a, xiaomi redmi 5a stock rom, xiaomi redmi 5a bootloop

Disqus Comments

Popular Post