Thursday, March 30, 2017

Review Bixby, Siri, Google Assistant


Postingan kali ini membahas mengenai fitur terbaru dari aplikasi canggih seperti Bixby, Siri, dan Google Assistant. Bixby adalah aplikasi besutan dari samsung yang diperkenalkan baru saja dari hari kemarin bersamaan dengan Samsung galaxy s8 dan samsung galaxy s8+.

Bixby memiliki fungsi yang sama seperti Siri besutan dari Apple dan Google Assistant. Bixby memiliki fitur yang tak kalah canggih dari kedua aplikasi tersebut. Bixby merupakan aplikasi penerus dari S Voice yang dikembangkan. Bixby adalah aplikasi sistem Voice First Samsung yang baru saja diperkenalkan dan dalam beberapa hal terkait dengan Siri, Alexa dan Google Assistant dan dalam banyak hal telah melewati mereka, setidaknya secara temporer.
Review Bixby vs Siri vs Google Assistant
Review Bixby vs Siri vs Google Assistant
Samsung berkomitmen penuh pada aplikasi Bixby dan telah menugaskan tombol perangkat keras khusus pada galaxy s8 untuk mengaktifkan sistem aplikasi ini. Juga akan ada kata "Bixby" dan tombol layar. dodixtekno.net tidak melihat hasil akuisisi Viv oleh Samsung dalam versi Bixby saat ini. Aplikasi bixby ini tidak menggunakan sistem arsitektur kognitif yang berkembang secara dinamis berdasarkan paten pihak ketiga. Namun, ada sedikit keraguan bahwa Bixby ada di jalur yang diciptakan oleh Viv.

Anda tau Viv ? Viv diciptakan oleh tim yang sama yang membangun Siri untuk Apple hampir satu dekade yang lalu. Meskipun kita tidak melihat bahkan sebagian kecil dari Viv, sudah ada beberapa tanda bagaimana Viv mempengaruhi Bixby. Saya menyebut aplikasi bixby ini Voice First, bukan Voice Only. Alasannya sederhana, akhirnya kita akan memiliki Voice OS sebagai interaksi yang mendominasi antara kita dan hampir semua perangkat, mesin atau komputer. Suara akan memimpin interaksi. Dengan Bixby kita bisa lebih mudah melakukan suatu hal.

Bixby bukan sekedar pelengkap Smartphone canggih


Bixby adalah aplikasi sistem baru dan saat ini tidak ada sistem pengembang. Ada beberapa keterbatasan dalam aplikasi bixby karena ini adalah sistem baru. Hal ini membuat Bixby kurang kuat dari Sir, Alexa, Cortana, Asisten Google pada saat ini dalam beberapa hal. Bixby akan berkembang dengan cara tersendiri dalam beberapa tahun kedepan. Visi Samsung untuk mendapatkan teknologi Viv jauh melampaui smartphone. Perusahaan ini memproduksi banyak produk, dari Produk AC hingga sistem sinar-X. Samsung menghilangkan menu dan perintah kompleks lalu beralih ke interaksi suara dengan AI menjadi jalan pintas untuk menyematkan fitur canggih ke produk besutan samsung.

Revolusi Voice First memiliki kekuatan penuh dan Samsung menganggapnya sangat serius. Samsung mengatakan bahwa mereka mengharapkan 40% interaksi telepon via Bixby dari waktu ke waktu. Saat ini bixby baru tersedia di perangkat terbaru samsung yaitu Galaxy S8, tidak menutup kemungkinan Bixby akan tersedia pada perangkat samsung lainnya. Sekian ulasan saya mengenau Bixby, semoga bermanfaat :)

0 Komentar Review Bixby, Siri, Google Assistant

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !

Back To Top