DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

2 Cara Mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Terbaru dijamin berhasil

Solusi Telkomsel Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar dibatasi fdn - Okeh pada kesempatan ini dodixtekno akan berbagi pengalaman mengenai provider telkomsel simpati atau kartu as yang tidak bisa melakukan panggilan keluar karena kartu telkomsel dibatasi FDN. Kejadian ini terjadi saat blokir panggilan aktif. Pastinya sangat kesal bukan disaat kamu sedang ingin melakukan panggilan ke seseorang tiba - tiba muncul notifikasi bahwa anda tidak bisa melakukan panggilan keluar.

Hal ini sangat menyebalkan disaat kamu sedang menjalankan bisnis atau sedang melakukan transaksi mendadak dan kamu ingin menelpon seseorang. Masalah ini sangat sering terjadi dan selalu dikeluhkan oleh pengguna smartphone yang menggunakan provider telkomsel. Nah untuk mengatasi permasalahan dari provider kartu telkomsel tersebut, saya akan beritahu dengan singkat agar kamu bisa melakukan panggilan keluar.

Baca juga : Cara memanfaatkan kuota videomax agar bisa semua aplikasi

Cara Mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

Telkomsel Simpati atau As tidak bisa lakukan panggilan keluar

Sebelum kita mempraktekkannya, alangkah baiknya kita perlu ketahui apa sih penyebab dari permasalahan ini ?. Oke ada banyak kemungkinan yang menyebabkan anda tidak bisa melakukan panggilan keluar. Berikut faktor yang mempengaruhi :
  • Panggilan keluar ditolak
  • Panggilan keluar diakhiri
  • Panggilan keluar dibatasi FDN
Nah, itu dia penyebabnya, lalu bagaimana untuk mengatasi nya ? berikut ulasan singkat yang bisa kamu ikuti agar masalah tersebut terselesaikan dengan benar.

Baca juga : Kode Rahasia Paket Internet Telkomsel Murah Kuota

Cara mengatasi Tidak bisa melakukan panggilan keluar

Perlu kamu ketahui ketika terjadi masalah tidak bisa melakukan telepon keluar bisa disebabkan masalah pengaturan di smartphone atau masalah pada kartu SIM yang kamu gunakan. 

1. Pertama kita cek dulu apakah pulsa masih ada saldo atau tidak.

2. Jika pulsa masih ada dan kamu tetap tidak bisa melakukan panggilan keluar kemungkinan kartu SIM gagal di registrasi, silakan coba daftar ulang kartu SIM kamu. Jika sudah sukses didaftarkan namun tidak bisa melakukan panggilan keluar bisa jadi ada yang salah di pengaturan ponsel kamu.

3. Langkah ketiga, coba pindahkan kartu SIM  kamu ke smartphone lain, jika sukses bisa melakukan panggilan keluar, berarti memang benar ada yang salah dengan pengaturan smartphone kamu. 

4. Jika kamu tetap tidak bisa melakukan panggilan keluar namun kamu bisa menerima SMS dan telepon masuk, berarti nomer atau kartu SIM yang bermasalah, solusinya silakan bawa ke Grapari Telkomsel.

Cara mengatasi Tidak bisa melakukan panggilan keluar (Pengaturan Smartphone)

Oke, kita ke tahap selanjutnya jika yang bermasalah adalah smartphone kamu, silakan coba cara berikut ini untuk mengatasi solusi tidak dapat melakukan panggilan keluar pada HP Samsung Xiaomi, Asus, Apple. Silahkan ikuti langkah berikut ini :

1. Silakan cek pada pengaturan panggilan mungkin  fitur Call Fordwarding diaktifkan, jika ya silakan di matikan atau di nonaktifkan dengan cara uncheck pada pilihan tersebut.

2. Penyebab panggilan dibatasi FDN juga bisa dikarenakan fitur Bluetooth yang kamu aktifkan, silakan matikan dulu fitur bluetooth tersebut sebelum melakukan panggilan keluar.

3. Terakhir, silahkan coba menghapus data panggilan dan reset system apps. Caranya cukup mudah yaitu buka menu pengaturan > apps > cari aplikasi Call / Panggilan > pilih clear data > kemudian restart hp kamu.

Nb : Panggilan keluar yang gagal bisa disebabkan oleh banyak faktor, jika kamu masih belum sukses mengatasinya, silahkan ceritakan kronologi nya melalui kolom komentar dibawah ini.
Oke, sekian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar di hp Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Apple, dan hp lainnya. Semoga bermanfaat

Tag : telkomsel panggilan keluar dibatasi fdn, kartu perdana simpati tidak bisa telpon, kenapa muncul panggilan diakhiri, tidak bisa melakukan panggilan keluar indosat, 4g telkomsel tidak bisa nelpon, xiaomi tidak bisa melakukan panggilan keluar, hp tidak bisa nelpon, kenapa kartu im3 tidak bisa nelpon
Related Posts

Related Posts

3 comments

  1. kak aku pakai hape oppo, nomernya ada im3 ada telkomsel sih. nah udah lama ga ku pakai buat telfon karena wa dan line, hehe..eh pas temen minjemmau nelfon ternyata gak bisa, begitu pencet call langsung call ended gitu. ada pulsanya juga. dan aku coba buat nelfon nomer lain ga ada yang berhasil. aku coba cara yg suruh clear data di atas, tapi tombol clear datanya gak aktif, jadi ga bisa dipencet. kira2 kenapa ya? TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk cek pulsa di *888# bisa ? Coba call 888. Kalau tidak bisa berarti udh masuk masa tenggang.

      Delete
  2. Panggilan keluar tidak bisa sambung ke nomor tertentu ..
    Pengalaman sy mau tlfn ke nomor simpati yg pengguna paketan sekali pakai.. itu TDK bs sambung.
    Tapi kalau tlfn ke nmr simpati yg biasa atau lama digunakan bisa nyambung ..
    Gmn ya solusinya??

    ReplyDelete
Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !