DSO7j3yGh62myi8pOoPtpNy7RsInGm4biMkYWoPX

Tipe Orang Indonesia Membeli Smartphone Baru

Pada kesempatan kali ini masestekno akan membagikan sebuah artikel bagaimana sih tipikal kebanyakan orang Indonesia dalam membeli Smartphone baru. Setiap kali sebuah perusahaan Smartphone mengeluarkan produk terbarunya tentu perusahaan tersebut akan melihat kondisi pasar pada masing-masing negara tujuan, oleh karena itulah ada beberapa Smartphone yang resmi masuk Indonesia ataupun tidak masuk Indonesia.

Tipe Orang Indonesia Membeli Smartphone Baru

Baca juga : Cara main game PS3 pada android

Itu menendakan ada beberapa Smartphone yang sesuai dengan pasar Indonesia ada juga Smartphone yang tidak sesuai dengan pasar Indonesia.

Yang Menjadi Prioritas Orang Indonesia Dalam Membeli Smartphone

Harga

Tidak dipungkiri bahwa harga masih menjadi prioritas utama masyarakat Indonesia dalam membeli sebuah smartphone.

Brand

Selanjutnya Brand, kenapa brand saya tempatkan pada posisi kedua ? Itu karena sebagaimanapun terkenalnya sebuah brand jika harga masih terlalu tinggi dan dana yang ada tidak cukup maka akan dicoret dari daftar beli, jadi harga masih menjadi patokan utama ya. 

Iklan

Masih melekat dihati masyarakat Indonesia bahwa Smartphone yang sering muncul di televisi adalah Smartphone yang bagus.

RAM

RAM ? Iya RAM masih menjadi prioritas juga dalam memilih smartphone baru, itu karena masyarakat Indonesia kebanyakan aktif di berbagai media sosial, tentu ini memerlukan RAM yang lega untuk menunjang performa multitasking Smartphone 

Memory Internal

Memory Internal menjadi bahan pertimbangan karena banyak orang yang membeli smartphone keluaran sebelum tahun 2015 yang merasa kecewa dengan memory internal yang selalu habis, oleh karena itu mereka yang membeli smartphone baru sudah pasti melirik smartphone baru yang memiliki memory internal yang lebih besar. Lalu ada sebagian yang bertanya tanya, loh Hp saya memory internalnya 32 Gb tapi kenapa yang bisa diisi cuma 24 Gb ya ? nah untuk pertayaan ini silakan berkunjung ke artikel Mengapa Memory Internal Saya Kurang ? 

Megapiksel Kamera

Yang ini juga masih melekat dihati masyarakat Indonesia kalau megapiksel yang besar berarti hasil kamera bagus, padahal itu tidak sepenuhnya benar, masih banyak faktor yang mempengaruhi kualitas kamera sebuah smartphone. Untuk mengetahui lebih jelas tentang kualitas kamera smartphone akan dibuatkan sebuah artikel terpisah nantinya
Kualitas Kamera Smartphone

Yang Tidak Diperhatikan Orang Indonesia Dalam Membeli Smartphone


CPU

Jarang sekali orang Indonesia memperhatikan CPU dalam membei smartphone baru, padahal CPU sangat penting dan sangat bepengaruh dalam performa sebuah smartphone. Apalagi jika digunakan untuk aktifitas berat seperti bermain game, edit video, render video, buka tutup aplikasi dan lainnya.

Sensor Kamera

Yang satu ini ada hubugannya dengan Kualitas Kamera Smartphone. Kenapa sebagian orang masih jarang memperhatikan hal ini ? karena sesuai dengan yag diatas sebagian orang masih menganggap megapiksel yang besar berarti kualitas kamera juga bagus.
Padahal sensor kamera bisa dibilang merupakan aspek utama dalam penentuan bagus atau tidaknya hasil sebuah jepretan kamera smartphone. 

Resolusi Layar

Selanjutnya resolusi layar. Resolusi layar sangat berperan dalam menampilkan sebuah gambar dilayar smartphone. Semakin besar resolusi layar semakin rapat juga tampilan layar di smartphone.

Nah itulah beberapa tipe orang dalam membeli smartphone baru. Hal ini berdasarkan pengalaman pribadi melihat orang dalam membeli smartphone baru ya. Jika ada yang kurang silakan tambahkan di kolom komentar ya, semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih
Related Posts

Related Posts

Post a Comment