2 Cara mengatasi Unlock Bootloader Stuck di 50% terbukti Ampuh

Cara mengatasi Gagal Unlock Bootloader Berhenti/Stuck di 50% - Begini cara ampuh untuk mengatasi UBL yang gagal dan berhenti di 50% pada smartphone xiaomi semua Tipe dengan sangat mudah. UBL yang gagal disebabkan karena hp xiaomi anda tidak terhubung ke PC atau laptop dengan sempurna. biasanya keluar pesan couldn't verify device sehingga tidak ada mi unlock status. Faktor lain yang mempengaruhi ubl gagal adalah tidak cocoknya Mi account yang ada pada tool mi unlock dengan Mi account pada hp xiaomi anda. Biasanya keluar pesan Current account is not bound to this device.

Baca juga : Cara Unlock Bootloader UBL Xiaomi Redmi Note 4 / Note 4X

Gagal ubl dan stuck di 50% atau 99% biasanya dialami sebagian besar pengguna Xiaomi dari berbagai tipe mulai dari xiaomi redmi, xiaomi redmi note, xiaomi mi, sampai tipe xiaomi paling tinggi. Pastinya sangat kesal disaat anda sedang ingin melakukan rooting atau instal twrp tiba-tiba proses UBL gagal. Informasi yang dodixtekno himpun dari grup xiaomi, anda bisa by pass proses ubl ini dengan menginstal ROM yang telah di custom, anda bisa mencari rom tersebut di grup tipe xiaomi anda.

Perlu anda ketahui pada smartphone Xiaomi ada namanya Rom global stable dan Rom Developer, biasanya pada beberapa tipe xiaomi hanya bisa di UBL pada rom developer, ada juga yang bisa di UBL pada rom global stable, jadi jika proses UBL anda tidak berhasil, anda bisa tanyakan pada kami melalui kolom komentar dibawah dan kami siap membantu.

Cara mengatasi Unlock Bootloader Stuck di 50%

Nah untuk mengatasi UBL yang gagal dan stuck di 50% ada 2 Cara yang bisa anda praktekkan. berikut ulasan lengkapnya :

Cara 1 : dengan mengaktifkan fitur Find Device

1. oke pertama anda masuk ke menu pengaturan > cari menu MI Cloud > Centang pada Find Device.

2. Masih di menu pengaturan. Sekarang buka Additional Settings > Privacy > dan centang pada Android Device Manager

3. Selanjutnya anda harus mengunjungi situs resmi xiaomi di i.mi.com dan jangan lupa anda login menggunakan akun yang sama dengan akun di perangkat anda > lalu pilih FIND DEVICE

Cara mengatasi Unlock Bootloader Stuck di 50%

4. Tunggu sampai Xiaomi anda terdeteksi, contohnya seperti gambar dibawah ini. Dan artinya ponsel amda sudah terhubung dengan baik.

Cara mengatasi Unlock Bootloader Stuck di 50%

5. Selanjutnya anda bisa melanjutkan Proses UBL xiaomi anda dengan normal. Lakukan UBL seperti biasa dengan membuka tool unlock bootloader > login > eksekusi ubl.

Baca juga : Cara Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi Mi5 / Mi5 S Plus

Cara 2 : Melalui Menu Developer Options

1. Pertama, buka menu pengaturan, lalu pilih menu about phone.

2. Pencet sebanyak 7x pada MIUI version untuk mengaktifkan "Developer Option".

3. Langkah selanjutnya buka menu pengaturan >  Additional Setting > Developer Options. Setelah itu aktifkan opsi Allow OEM unlocking dan opsi USB Debugging.

Cara mengatasi Unlock Bootloader Stuck di 50%

4. Opsi Mi unlock Status akan muncul secara otomatis ketika anda mengaktifkan opsi diatas.

5. Klik pada opsi tersebut lalu ketuk pada menu "Add  Account and device".

Cara mengatasi Unlock Bootloader Stuck di 50%

6. Selanjutnya tambahkan akun MI anda dengan benar. Pada langkah ini anda sudah bisa langsung mencoba ubl kembali menggunakan software MI Unlock.

Cara mengatasi Unlock Bootloader Stuck di 50%
Nb : Jika anda sudah mencoba 2 cara diatas, saya yakin proses UBL akan berhasil tanpa kendala. 
Nah sekian postingan dengan judul Cara mengatasi Unlock Bootloader Stuck di 50% terbukti Ampuh. semoga bermanfaat bagi kalian semua. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan komen dibawah.
Sumber terpercaya : c.mi.com

Tag : unlock bootloader berhenti di 50%, unlock bootloader berhenti di 99%, stuck at 50, unlocking xiaomi stuck 50%, mengatasi couldn't verify device, unlock bootloader 50% xiaomi, redmi note 3 bootloader unlock stuck at 50, redmi note 4 unlock bootloader error

0 Response to "2 Cara mengatasi Unlock Bootloader Stuck di 50% terbukti Ampuh"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan postingan.
Dilarang komentar spam dan mencantumkan Link Aktif !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x

=> Kl1k Close (X) 2x untuk menutup
Update Artikel Bermanfaat Via Email
Email rss